FOLLOW US:


Ronaldo Marah Dituding Kemplang Pajak

10-01-2017 21:31

 | Cristiano Ronaldo

Ronaldo Marah Dituding Kemplang Pajak
Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez, Cristiano Jr. © AFP

Bola.net - Masalah pajak dalam beberapa tahun terakhir memang kerap menyerang beberapa pesohor di dunia sepakbola. Belakangan, Cristiano Ronaldo pun dikabarkan sebagai salah satu pemain sepakbola yang turut mengemplang pajak.

Ronaldo yang selama ini diam marah dengan tudingan tersebut. Ia menyebut tudingan itu tidak berdasar dan hanya ingin merusak catatan prestasi yang sudah diraihnya selama ini.

"Saya akan mengatakan yang sebenarnya, saya marah," kata Ronaldo.

"Saya marah karena saya melakukan banyak hal baik, Anda membantu banyak orang, dan saya menyumbangkan hadiah untuk solidaritas. Bagi saya itu yang terbaik dari yang ada di museum saya. Ada begitu banyak hal baik yang Anda lakukan dan orang ingin menyamarkan dengan hal buruk yang dilakukan orang lain," tambah bintang Real Madrid ini.

Beberapa waktu lalu, Ronaldo dituding menyembunyikan aset senilai 150 juta euro lewat sebuah perusahaan Gestifute, perusahaan milik agen Ronaldo, Jorge Mendes. Kabar ini disebarkan oleh 'Football Leaks', situs yang selama ini kerap membocorkan rincian kontrak para pemain.

Tudingan tersebut sudah dibantah oleh Gestifute. Mereka mengatakan bahwa Ronaldo telah membayar semua pajak atas aset-aset yang ia miliki.

"Ini sangat dan masih mengganggu saya. Tapi keadilan akan selalu menang. Jadi mari kita tunggu apa yang akan terjadi," tandas eks pemain Manchester United ini. (elm/asa)