FOLLOW US:


Ronaldo: Respek untuk Zidane

25-01-2017 16:00

 | Cristiano Ronaldo

Ronaldo: Respek untuk Zidane
Zinedine Zidane © AFP

Bola.net - Cristiano Ronaldo mengungkap bahwa ia menaruh respek yang amat besar untuk Zinedine Zidane, mantan pemain Real Madrid yang kini menjadi manajernya di tim utama Los Blancos.

Madrid sempat terancam menutup musim dengan buruk ketika mereka melewati separuh musim kompetisi bersama Rafael Benitez musim lalu. Tim tertinggal dari Barcelona di klasemen, dan sempat kalah telak di kandang sendiri di Clasico.

Los Merengues lantas memutuskan untuk memecat Benitez dan menunjuk Zidane, yang sebelumnya menangani Castilla, sebagai pengganti. Sempat diragukan, pria Prancis mampu membawa tim memanaskan bursa juara La Liga hingga jornada terakhir, plus meraih trofi Liga Champions.

Ronaldo pun amat bersyukur dengan kehadiran Zidane, yang ia anggap membantu dirinya dalam mencatat tahun yang luar biasa.

"Saya amat menghormatinya ketika masih menjadi pemain dan saya juga masih memiliki rasa itu ketika dia menjadi pelatih," tutur Ronaldo pada Marca.

"Tujuan utama Zidane adalah membuat tim mencetak gol terlebih dahulu. Dia mengubah mindset tim dan kami mulai meraih kemenangan sejak ia menangani tim."

Madrid kini tengah duduk di peringkat satu klasemen sementara liga, unggul satu angka dari Sevilla.