FOLLOW US:


Ronaldo Tak Pernah Bilang Ingin Tinggalkan Madrid

04-07-2017 03:39

 | Cristiano Ronaldo

Ronaldo Tak Pernah Bilang Ingin Tinggalkan Madrid
Cristiano Ronaldo © AFP

Bola.net - Belakangan ini Cristiano Ronaldo kerap dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid dalam bursa transfer musim panas ini. Ronaldo ingin meninggalkan Spanyol karena merasa menjadi korban kriminalisasi petugas pajak.

Ronaldo memang diseret ke pengadilan lantaran dituduh menggelapkan pajak sebesar 14,7 juta euro. Pihak Ronaldo merasa tidak bersalah karena mereka telah membayar pajak di Inggris, tempat perusahaannya berdiri, tapi petugas pajak menganggap Ronaldo masih harus membayar pajak di Spanyol, tempatnya bekerja.

Ancaman hukuman untuk Ronaldo memang sangat berat. Indikasinya adalah bahwa para pengemplang pajak sebelumnya telah dijatuhi hukuman penjara, seperti Lionel Messi dan Javier Mascherano.

Namun belakangan Ronaldo dikabarkan tengah serius untuk membatalkan rencana kepergiannya. Pasalnya, Ronaldo mendapat jaminan dukungan dari Real Madrid. Seandainya pun dijatuhi hukuman penjara, Ronaldo juga tak perlu menjalaninya.

Menurut El Confidencial, Ronaldo mengaku tak pernah mengatakan ingin pergi dari Madrid. Ia hanya mengaku kesal dengan perlakuan yang dialaminya. Pengakuan itu disampaikan Ronaldo kepada Florentino Perez, Presiden Real Madrid.

"Saya tak pernah bilang saya ingin meninggalkan Real Madrid. Saya bilang ketika makan malam berasa rekan-rekan saya bahwa saya merasa tersakiti. Saya mereka diperlakukan dengan tidak baik, diincar, serta diperlakukan layaknya kriminal. Padahal saya sudah memenuhi kewajiban pajak saya, sesuai dengan arahan para penasehat dan pengacara saya, baik di Inggris maupun di Spanyol. Itu saja," terang Ronaldo kepada Perez seperti dilansir El Confidencial.

Madrid memang menjadikan situasi Ronaldo sebagai prioritas mereka di bursa kali ini. Madrid bahkan dikabarkan siap menunda semua transfer sampai mendapatkan solusi soal situasi Ronaldo.