FOLLOW US:


Rosell Bantah Barca Alami Krisis Ball Possession

25-09-2013 18:45

 | Gerardo Martino

Rosell Bantah Barca Alami Krisis Ball Possession
Martino lebih variatif. © Bola.net

Bola.net - Sejak ditangani oleh Gerardo Martino, permainan Barcelona FC menjadi lebih variatif. Gaya Barca tak lagi monoton dengan mengandalkan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki.

Dalam laga melawan Rayo Vallecano, Barca kalah dalam sisi ball possession tetapi mampu menang telak 4-0. Laga itu merupakan pertama kalinya Barca kalah dalam penguasaan bola di ajang kompetitif sejak 2008.

Banyak yang mengkhawatirkan perubahan Barca ini. Martino tak segan menggunakan umpan-umpan panjang serta serangan balik untuk mengoyak pertahanan lawan. Sejauh ini hasilnya selalu positif.

"Pendapat bahwa Barca mengalami krisis ball possession sangat tidak berdasar. Tim kami masih dalam kondisi bagus dan mendapatkan banyak hasil positif. Tentu akan selalu ada hal yang diperdebatkan. Jika kami menang, orang akan memperdebatkan bagaimana cara kami menang. Jika kami kalah, orang akan berdebat mengapa kami kalah. Selalu seperti itu," sanggah Sandro Rosell, Presiden Barca.

Lebih jauh, Rosell mengatakan bahwa 17 dari 25 pemain utama Barcelona saat ini merupakan buah akademi klub. Ia mengatakan bahwa hal itu menjadi bukti bahwa La Masia masih bisa memberi kontribusi besar bagi Barca. (as/hsw)