FOLLOW US:


Saat Masih 18 Tahun, Messi Pernah Tolak Tawaran Masif Inter Milan

23-10-2014 14:30

 | Lionel Messi

Saat Masih 18 Tahun, Messi Pernah Tolak Tawaran Masif Inter Milan
Lionel Messi © AFP
Bola.netBola.net - Jurnalis sepakbola kenamaan Spanyol, Guillem Balague mengungkapkan fakta menarik mengenai kebersamaan Lionel Messi dan Barcelona. Dalam tulisannya yang dimuat oleh Diario AS, Balague bercerita bahwa Messi pernah hampir meninggalkan Barca setelah mendapatkan tawaran masif dari Inter Milan pada tahun 2005.

Presiden Barca kala itu, Joan Laporta disebut tak bisa berbuat banyak untuk menahan Messi mengingat tingginya tawaran yang diberikan oleh Inter. Pada akhirnya, Laporta mengatakan satu hal yang cukup krusial kepada ayah Messi, Jorge, yang pada akhirnya terbukti berhasil menahan kepergian La Pulga.

"Kami tak bisa menawarkan uang sebanyak Inter kepada anakmu, namun kami bisa menggaransi kejayaan dan juga rasa cinta dari klub ini," ungkap Laporta, seperti ditulis Balague.

Selain Inter, rival abadi Barca, Real Madrid juga saat itu terus memonitor perkembangan Messi yang masih berstatus pemain pelapis di Camp Nou. Direktur Olahraga Madrid, Jorge Valdano benar-benar menaruh minat kepada pemain asal Argentina tersebut.

Pada akhirnya Messi memutuskan bertahan di Barca dan berkembang menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah muncul di dunia sepakbola. Selain memenangkan empat penghargaan Ballon d'Or, ia juga sudah pernah memenangkan segalanya di level klub bersama Blaugrana.