FOLLOW US:


Satu Umpan Silang Buat Barcelona Tersingkir, Begitulah Sepak Bola

07-02-2020 15:00

 | Richard Andreas

Satu Umpan Silang Buat Barcelona Tersingkir, Begitulah Sepak Bola
Lionel Messi menunjukkan ekspresi kecewa dalam laga antara Barcelona melawan Athletic Bilbao di ajang Copa Del Rey, Jumat (7/2/2020). © AP Photo

Bola.net - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets masih begitu kecewa atas kegagalan di Copa del Rey. Jumat (7/2/2020) dini hari WIB tadi, Barca terusir dari kompetisi tersebut setelah menelan kekalahan 0-1 dari Athletic Bilbao di perempat final.

Kekalahan ini jelas pahit. Betapa tidak, Barca baru kebobolan di menit ke-90+3. Hanya melalui satu umpan silang Gomez, Inaki Williams berduel dengan Busquets untuk menyundul bola.

Tidak terduga, bola justru mengarah ke gawang Mar-Andre Ter Stegen yang tidak siap. Gol tidak bisa dihindari, Barca kalah, yang lebih pahit lagi gol itu dianggap sebagai gol bunuh diri Busquets.

Apa kata gelandang Spanyol ini? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2

Nasib Barca

Setelah berjuang sepanjang pertandingan, kekalahan Barca ditentukan dalam momen singkat di menit ke-90. Kekalahan seperti inilah kekalahan yang menyakitkan, yang membuat para pemain sulit menerimanya.

"Hasil akhir yang menyakitkan setelah semua yang terjadi. Itulah sepak bola. Satu umpan silang berakhir menjebol gawang," buka Busquets kepada Sport.

"Kami sudah mengelola pertandingan sebaik mungkin. Kami tahu bagaimana caranya berjuang, tapi hanya karena satu detail buruk dan Anda tersingkir."

"Kesan tim kami bagus dan kami layak lolos, tapi ini adalah format baru Copa. Dalam satu momen lengah, pertandingan terlepas dari genggaman Anda," imbuhnya.

2 dari 2

Fokus Bermain Sepak Bola

Kegagalan di Copa ini memperburuk kondisi Barcelona yang sudah diganggu krisis Lionel Messi vs Eric Abidal. Internal klub sedang bermasalah dan itu berdampak pada hasil pertandingan.

"Kami hanya fokus pada sisi sepak bolanya. Kami memenangi duel liga akhir pekan lalu tapi hari ini tidak demikian," imbuh Busquets.

"Ini hari yang menyedihkan. Kami tidak ingin tersingkir. Kami masih terlibat pada dua kompetisi, kami harus terus berjuang. Kami harus terus melaju," tutupnya.

Sumber: Sport