FOLLOW US:


Scholes Ulas Clasico, Bale dan Potensinya ke MU

27-03-2015 08:49

 | Gareth Bale

Scholes Ulas Clasico, Bale dan Potensinya ke MU
Gareth Bale © AFP
Bola.netBola.net - Eks gelandang Manchester United Paul Scholes, yang merupakan kolumnis di media Inggris The Independent, mengulas sejumlah hal dalam tulisan teranyarnya. Termasuk di antaranya adalah El Clasico La Liga yang dimenangi Barcelona 2-1 beberapa waktu lalu serta potensi kepindahan Gareth Bale dari Real Madrid ke Manchester United musim depan.

Menurut Scholes, andai jadi hijrah ke Old Trafford, Bale akan menemukan atmosfer yang berbeda dan bagus buat kariernya. Dengan winger Wales mantan pilar Tottenham itu, pasukan Louis van Gaal diyakini Scholes mampu menjadi salah satu kandidat kuat untuk jadi juara.

Apa saja isi tulisan Scholes? Berikut rangkumannya.

1 dari 5

El Clasico

El Clasico
Saya melihat Real Madrid bermain sangat impresif di babak pertama melawan Barcelona. Luka Modric dan Toni Kroos di tengah sanggup mengendalikan permainan dengan cara yang tak pernah kita lihat oleh tim lawan mana pun yang berkunjung ke Camp Nou selama sepuluh tahun terakhir.

Mereka juga mampu menciptakan sederet peluang.

Hanya saja, setelah kebobolan gol kedua (gol kemenangan Barcelona oleh Luis Suarez di menit 56), mereka terlihat seperti kehabisan ide.
2 dari 5

Masa-masa Suram Bale

Masa-masa Suram Bale
Saya menyaksikan El Clasico itu dan Bale sama sekali tidak terlihat bahagia.

Dia mengalami masa-masa yang sangat sulit setelah kekalahan dari Barcelona akibat kecaman media Spanyol dan sejumlah suporter.

Musim perdananya begitu impresif dan saya kagum akan determinasinya untuk berjuang mengamankan tempat dalam skuat paling kompetitif di dunia (Real Madrid).

Saya bisa paham jika dia sampai punya keinginan untuk meninggalkan Madrid. Meski hengkang setelah hanya dua tahun, tidak bakal ada yang menganggap kariernya di Madrid gagal total karena dia sudah memenangi Liga Champions.

Dia belum pernah menjuarai apa pun di persepakbolaan Inggris dan dia pasti lapar akan kesuksesan di negara ini. Dia adalah pesepakbola fenomenal yang sangat pas untuk Premier League.
3 dari 5

Bale Sempurna Untuk MU

Bale Sempurna Untuk MU
Saya yakin dia adalah pemain sempurna untuk Manchester United.

Sebagai seorang fan mantan klub saya, saya tentu saja ingin melihat dia di sana. Namun tidak hanya itu, saya juga menilai secara objektif.

Saya tak pernah ragu kalau Bale secara alami cocok dengan United, bahkan sejak dia di Tottenham, di mana dia berevolusi dari seorang bek kiri menjadi salah satu penyerang terbaik.
4 dari 5

Dengan Bale, MU Bisa Juara

Dengan Bale, MU Bisa Juara
Bale akan sangat dicintai di Old Trafford. Timbal baliknya, saya percaya dia bisa mengubah tim asuhan Louis van Gaal jadi kandidat juara musim depan.

Selama berkarier di United, saya menyaksikan sejumlah rekrutan yang berhasil mengubah nasib tim, dari Eric Cantona, Dwight Yorke, Ruud van Nistelrooy hingga Wayne Rooney.

Mereka adalah pemain hebat di United. Bale punya potensi untuk memberi kontribusi besar sama seperti mereka.

Semua pemain hebat pantas mendapatkan respek yang setimpal.
5 dari 5

Madrid Adalah Kunci Kepindahan Bale

Madrid Adalah Kunci Kepindahan Bale
Menurut saya, satu-satunya jalan bagi Bale untuk meninggalkan Madrid adalah jika Madrid sendiri yang memintanya pergi.

Sebagai pembelian termahal Madrid, dia mungkin merasa bahwa titik itu masih jauh. Namun, yang terjadi beberapa tahun terakhir mengindikasikan bahwa itu bisa saja terjadi (Bale dijual musim depan).

Contohnya adalah penjualan pemain-pemain penting seperti Mesut Ozil (Arsenal) dan Angel Di Maria (Manchester United).