FOLLOW US:


Selamat Ulang Tahun ke-27, Raphael Varane!

25-04-2020 22:12

 | Asad Arifin

Selamat Ulang Tahun ke-27, Raphael Varane!
Raphael Varane © AP Photo

Bola.net - Ada satu pemain yang keberadaannya jarang mendapat apresiasi di Real Madrid yakni bek tengah Raphael Varane. Hari ini, 25 April 2020, pemain asal Prancis tersebut merayakan ulang tahun ke-27.

Bermain sebagai bek tengah membuat nama Raphael Varane tidak banyak mendapat sorotan. Sebab, dia jarang mencetak gol atau menjadi penentu kemenangan timnya. Perannya seolah tertutup para pencetak gol.

Bukan hanya itu, nama Raphael Varane makin jarang di bahas karena berduet dengan Sergio Ramos. Sebagai kapten dan sosok yang dominan di tim, Sergio Ramos tentu lebih nampak jika dibanding Raphael Varane.

Padahal, selama ini Raphael Varane punya peran yang begitu vital untuk Real Madrid. Bukan hanya di level klub, Raphael Varane juga sangat penting bagi tim nasional Prancis.

1 dari 3

4 Gelar Liga Champions

Raphael Varane bergabung dengan Real Madrid pada 2010 lalu, ketika usianya baru 17 tahun. Real Madrid harus membayar 10 juta euro untuk membeli Raphael Varane dari Lens. Real Madrid langsung memberinya kontrak enam tahun.

Raphael Varane tak langsung menjadi pemain utama. Secara bertahan, dia belajar dan bersaing dengan bek tangguh lain. Raphael Varane baru mulai mendapat kepercayaan pada tampil reguler pada 2014/2015 di mana dia memainkan 27 laga di La Liga.

Sembilan tahun bermain untuk Real Madrid, Raphael Varane sudah meraih banyak gelar. Empat gelar juara Liga Champions. Tidak banyak pemain yang mampu mengukir prestasi sama dengan Raphael Varane.

Selain itu, Raphael Varane juga mampu membawa Real Madrid meraih dua gelar juara La Liga, satu Copa del Rey, tiga gelar Super Cup, tiga kali juara Piala Super Eropa, dan empat juara Piala Dunia Antarklub. Total, Varane mendapatkan 17 gelar juara untuk Real Madrid.

2 dari 3

Sukses Bersama Timnas Prancis

2018 menjadi tahun gemilang untuk Raphael Varane. Sebab, dia mampu mengantar Real Madrid juara Liga Champions sekali membawa timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia. Sukses yang jarang diraih pemain lainnya.

Hanya ada tiga pemain lain yang mampu meraih prestasi serupa di Real Madrid yakni Christan Karembeu [1998], Roberto Carlos [2002] dan Sami Khedira [2014].

Raphael Varane sudah membela timnas Prancis sejak 2013. Kini, dia menjadi salah satu pemain penting di skuad Les Blues. Raphael Varane punya catatan 64 caps dan telah mencetak lima gol.

3 dari 3

Masih Punya Ambisi

Raphael Varane sudah meraih 17 gelar juara bersama Real Madrid. Dia juga sudah punya gelar Piala Dunia. Akan tetapi, Raphael Varane memastikan masih belum kehilangan ambisi dan ingin terus meraih prestasi.

"Tujuannya selalu sama: menangkan segalanya. Menang selalu membuat Anda ingin merasakan emosi itu lagi dan menunjukkan bahwa Anda dapat bersaing memperebutkan gelar," serunya pada Marca.

"Apa yang saya menangkan lebih dari sekadar mimpi: memenangkan begitu banyak piala itu lebih dari yang saya harapkan," ujar Varane.

Selamat ulang tahun, Raphael Varane!

Sumber: Marca