Sergio Aguero: Lionel Messi? Dia akan Bertahan di Barcelona

Yaumil Azis | 1 Juni 2021 02:45
Sergio Aguero diperkenalkan sebagai pemai baru Barcelona pada Selasa (1/6/2021) dinihari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Sergio Aguero cukup yakin kalau rekan senegaranya, Lionel Messi, bakal bertahan di Barcelona. Namun pada akhirnya, ia tidak bisa ikut terlibat dalam pembuatan keputusan peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut.

Seperti yang diketahui, masa depan Messi di Barcelona saat ini sedang abu-abu. Kontraknya yang sekarang bakal kadaluarsa di akhir bulan Juni nanti, dan sang pemain belum juga menuliskan tanda tangannya pada perjanjian yang baru.

Barcelona sedang melakukan berbagai cara agar sang pemain mau menandatangani kontrak baru. Bahkan, banyak yang yakin kalau perekrutan Sergio Aguero dari Manchester City adalah cara klub meyakinkan Messi untuk bertahan.

Aguero dikenal memiliki hubungan yang sangat erat dengan Messi. Untungnya, Barcelona tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk membawa Aguero pergi dari Etihad Stadium berhubung kontraknya telah dipastikan berakhir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Messi Bakal Bertahan

Tentu saja, Aguero berharap bisa bermain bersama teman baiknya tersebut. Barcelona telah menyediakan tempat. Dan sekarang, semua keputusan ada di tangan Messi.

Aguero cukup yakin kalau Messi bakal menandatangani kontrak baru. Namun dalam pembuatan keputusan, ia mengaku enggan ikut campur. Sebab pada akhirnya Messi sendiri yang berhak menentukan masa depannya.

"Kami berharap bisa bermain bersama, tentu saja. Namun kami telah bernegosiasi sejak lama, ini adalah keputusan yang Leo akan buat dengan klub," ujar Aguero dalam konferensi pers pertamanya sebagai pemain Barcelona, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Akan jadi sebuah kepuasan dan kebanggaan bisa bermain bersama. Saya telah mengenalnya sejak lama dan saya rasa dia bakalan bertahan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Ngobrol Setiap Hari dengan Messi

Sebagai rekan baik, komunikasi antara Aguero dengan Messi tidak pernah putus walaupun sebelumnya bermain di klub yang berbeda. Sehingga ia percaya proses pembangunan kerja sama antara dia dengan Messi takkan berlangsung lama.

"Saya berbicara [kepada Messi] setiap hari. Pada pesan terakhirnya, dia memberikan ucapan selamat kepada saya," tambah Aguero yang sekarang telah berusia 32 tahun itu.

"Kami telah mengenal satu sama lain dalam waktu yang sangat lama dan buat saya bermain dan berlatih dengan dia sekarang setiap hari bakalan terasa lebih mudah," pungkasnya.

Aguero dan Messi juga sering bekerja sama ketika membela Timnas Argentina di pentas internasional. Namun, belum tentu keduanya sudah saling paham satu sama lain dari segi sepak bola mengingat laga internasional tidak digelar setiap pekan.

(Goal International)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR