FOLLOW US:


Sergio Aguero Pensiun!

21-11-2021 00:10

 | Asad Arifin

Sergio Aguero Pensiun!
Pemain Barcelona Sergio Aguero. © AP Photo

Bola.net - Sergio Aguero harus mengakhiri karier lebih cepat. Gangguan jantung membuat penyerang Barcelona itu harus menempuh jalan pensiun dini dari pemain sepak bola profesional.

Sergio Aguero pindah ke Barcelona pada awal musim 2021/2022 ini. Dia pindah dengan status bebas transfer usai tidak mendapatkan kontrak baru dari Manchester City.

Aguero mengalami cedera di awal musim dan belum sempat memberi kontribusi maksimal untuk Barcelona. Namun, pada laga melawan Deportivo Alaves, Aguero mengeluhkan masalah jantung dan tidak bisa bermain penuh.

1 dari 3

Pensiun

Aguero mendapat perawatan intensif usai kejadian pada laga melawan Alaves. Dia sempat menolak pensiun dini dan memilih menunggu keputusan akhir dari tim medis yang merawatnya.

Awalnya, butuh pemeriksaan hingga tiga bulan untuk memastikan apakah Aguero bisa bermain lagi atau tidak. Tapi, kini keputusan sudah dibuat pemain asal Argentina tersebut.

"Kun Aguero pensiun," kata jurnalis asal Spanyol, Gerard Romero.

"Masalah jantung memaksanya meninggalkan aktivitas sepak bola. Konferensi pers telah dijadwalkan untuk mengumumkan pengunduran dirinya minggu depan," sambung Romero.

2 dari 3

Legenda Manchester City

Legenda Manchester City
Sergio Aguero diangkat pemain Manchester City di laga terakhirnya © AP Photo

Aguero mungkin hanya punya kebersamaan singkat dengan Barcelona. Tapi, jika bicara soal karier di Man City, maka Aguero layak mendapat sematan gelar legenda.

Aguero menjadi bagian penting dari proyek besar Man City menjadi klub elit dunia. Selama 10 tahun berbaju Man City, Aguero mencetak 260 gol dari 390 pertandingan yang dimainkan.

Aguero memberikan 15 gelar juara bagi Man City, termasuk lima gelar Premier League. Selain itu, Aguero juga punya catatan 41 gol dari 101 laga bersama Timnas Argentina. Aguero memberikan gelar Copa America 2021 kepada La Celeste.

3 dari 3

AGUERRRRROOOOOOO!

Dan, ini adalah momen paling ikonik dalam karier Aguero:

Terima kasih, Kun!