FOLLOW US:


Simeone: Mengapa Pep dan Mou Tak Tangani Timnas?

20-08-2016 20:20

 | Diego Simeone

Simeone: Mengapa Pep dan Mou Tak Tangani Timnas?
Diego Simeone. © AFP
Bola.netBola.net - Diego Simeone mengatakan bahwa para manajer top seharusnya tidak bolah dibiarkan untuk menangani tim nasional mereka, sembari menukangi sebuah klub.

Bos Atletico Madrid sebelumnya sempat dikaitkan dengan posisi sebagai manajer Argentina dan sempat beredar kabar yang mengatakan bahwa ia bisa menggabungkan pekerjaannya di klub dengan jabatan di timnas.

"Saya kira hal tersebut harus terjadi ketika memang harus terjadi, mungkin semua rasa lapar yang saya punya sebagai pelatih harus datang dengan cara yang lain. Ini sulit. Tentu saja tidak mudah, karena seiring berjalannya waktu kami bisa meraihnya. Namun tidak hari ini, karena sistemnya belum siap," tutur Simeone pada Movistar.

"Namun saya bertanya pada diri saya sendiri beberapa kali, mengapa Pep Guardiola tidak menangani Spanyol. Mengapa Jose Mourinho tidak menangani Portugal. Mengapa Pellegrini tak ada di Chile. Jurgen Klopp di Jerman. Ancelotti di Italia. Ada banyak pelatih terbaik, yang tidak bisa menangani negaranya."

"Kita harus melihat sesuatu yang berbeda, mengingat manajer terbaik tidak bisa menangani tim nasional mereka. Itu tidak bagus. Kita harus mencari solusi, siapa yang ingin menangani klub terbaik dunia dan juga tim nasional."

"Jangan minta saya memilih, mengingat saya seorang pelatih. Kami harus mencari sistem yang bisa memperkuat pelatih untuk bisa ada di tempat terbaik di dunia."