FOLLOW US:


Solari Jelaskan Alasan Tarik Keluar Kroos di El Clasico

03-03-2019 18:43

 | Toni Kroos

Solari Jelaskan Alasan Tarik Keluar Kroos di El Clasico
Toni Kroos © AFP

Bola.net - Pelatih Real Madrid Santiago Solari menjelaskan bahwa ia menarik keluar Toni Kroos saat melawan Barcelona karena fans ingin melihat wajah baru di atas lapangan.

Kroos adalah salah satu pilar penting El Real selama ini. Ia pun ikut menjadi andalan Los Blancos saat menjamu Barca di jornada 26 La Liga di Santiago Bernabeu.

Akan tetapi, meski merupakan pemain top dan berpengalaman, Kroos tak dimainkan sampai laga berakhir. Ia ditarik keluar di awal-awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-55.

Sebagai gantinya, Solari memasukkan Federico Valverde. Padahal saat itu Barca bermain lebih dominan dalam penguasaan bola dan yang lebih penting, mereka sedang dalam posisi unggul 0-1 berkat gol Ivan Rakitic.

1 dari 3

Penjelasan Solari


Pada akhirnya Madrid tetap kalah 0-1. Kini mereka tertinggal 12 poin dari Barca di klasemen sementara La Liga.

Ketika ditanya tentang keputusannya untuk menarik Kroos, Solari mengaku bahwa wajah-wajah baru di atas lapangan dicari oleh para fans di Santiago Bernabeu.

"Kroos seperti pemain lainnya, mereka semua mencoba yang terbaik," katanya. "Valverde adalah pemain muda yang mengambil langkah pertamanya dalam permainan, seperti Vinicius [Junior], [Sergio] Reguilon, [Alvaro] Odriozola, yang merupakan masa depan klub," kilahnya pada Movistar.

"Siapa saja bisa berada di starting line-up. Dengan Valverde kami mencari kesegaran," sambungnya.

"Para pemain muda mendorong. Orang ingin melihat pemain baru, itu terjadi dalam sepakbola dan dalam kehidupan," aku Solari.

2 dari 3

Usaha Maksimal


Solari sebelumnya menyebut anak asuhnya sudah melakukan segala upaya di laga melawan Barcelona. Namun sayang hasilnya memang tidak sesuai harapan.

"Kami mencoba yang terbaik dan tidak menyerah," ucap Solari di situs resmi Madrid.

"Itu adalah sebuah pertandingan yang intens, serius dan sulit bagi kedua kubu. Jika Anda tidak mencetak gol, maka Anda tidak bisa menang Kami memainkan sepak bola yang bagus. Tapi, kami tidak bisa menyelesaikannya," ucap Solari.

3 dari 3

Berita Video


Berita video mengunjungi Ligagame Arena, pusat E-Sports yang bakal dibangun megah di Jakarta.