FOLLOW US:


Usai Kalahkan Madrid, Pique Sebut Barca Makin Pede Bisa Juara La Liga

03-03-2019 18:22

 | Gerard Pique

Usai Kalahkan Madrid, Pique Sebut Barca Makin Pede Bisa Juara La Liga
Gerard Pique © AFP

Bola.net - Bek Barcelona Gerard Pique menyebut kemenangan atas Real Madrid membuat dirinya dan rekan-rekannya merasa yakin jalan untuk mempertahankan gelar La Liga terbuka lebar.

Madrid berharap bisa meraih kemenangan saat jumpa Barca di jornada 26 La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (03/03) dini hari WIB. Sebab sebelumnya mereka selalu kalah saat jumpa Lionel Messi cs.

Yang terakhir, mereka dipermak Barca dengan skor 3-0, juga di Bernabeu. Sayangnya Madrid akhirnya malah kalah lagi dengan skor 1-0.

Kemenangan ini membuat Barca mengoleksi 60 poin dari 26 pertandingan. Sementara itu Madrid ada di posisi ketiga dengan raihan 48 poin.

1 dari 3

Jalur yang Tepat


Kemenangan itu tentu disambut suka cita penggawa Blaugrana. Pique juga mengatakan Barcelona sekarang berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan mahkota La Liga mereka setelah menang lagi di Bernabeu.

"Saya sudah menjalani game-game ini sejak saya masih kecil," tutur Pique seperti dilansir Goal International.

"Saya tahu betapa sulitnya untuk menang di sini. Kami tahu bagaimana menderita ketika kami harus melakukannya dan kami memanfaatkan peluang kami," serunya.

"Saya pikir kami bermain lebih baik dari hari sebelumnya, bahkan jika hasilnya lebih ketat. Ini merupakan dorongan bagi liga, itu memberi kami ketenangan tertentu dalam menghadapi pertandingan berikutnya."

2 dari 3

Peringatan Valverde


Hal ini berbeda dengan ucapan Ernesto Valverde. Pelatih Barca ini mengatakan bahwa anak-anak asuhnya wajib tetap mewaspadai Madrid maupun Atletico Madrid karena kompetisi masih panjang dan keduanya masih punya peluang mengejar ke posisi pertama.

"Ada sebuah dunia di depan. Real Madrid mampu memenangkan banyak pertandingan berturut-turut, tetapi ada juga Atletico."

"Kami menghormati lawan kami sama seperti mereka menghormati kami dan tidak masuk akal untuk mulai memikirkan liga ketika ada begitu banyak pertandingan tersisa."

"Tahun lalu kami memiliki jarak lebih jauh di liga dan mereka adalah juara Eropa, mereka adalah kandidat untuk membuat sejarah dalam kapasitas apa pun."

3 dari 3

Berita Video


Berita video highlights Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Perseru menghadapi Persebaya yang berakhir dengan skor 2-3, Sabtu (2/3/2019).