FOLLOW US:


Sudah Kuat, Real Madrid Diminta Tidak Banyak Merombak Skuad

10-06-2019 10:20

 | Richard Andreas

Sudah Kuat, Real Madrid Diminta Tidak Banyak Merombak Skuad
Skuat Madrid rayakan gol Lucas Vazquez. © AFP

Bola.net - Real Madrid disebut sedang melangsungkan perubahan besar-besaran pada skuad mereka untuk kembali bersaing musim depan. Bersama Zinedine Zidane sebagai pelatih, Los Blancos dipercaya bakal merombak skuad untuk kembali bersaing musim depan.

Empat pemain anyar sudah mendarat: Rodrygo Goes, Eder Militao, Luka Jovic, dan Eden Hazard. Namun, pertanyaan yang lebih besar adalah siapa saja yang bakal dilepas Zidane dari skuad Madrid yang sekarang.

Kabarnya, Zidane sudah memasang nama Gareth Bale pada daftar jual Madrid. Juga ada nama-nama Lucas Vazquez, Isco, dan Dani Ceballos yang disebut bakal dilepas Madrid. Keputusan ada di tangan Zidane.

Menyoal rumor perombakan skuad itu, Roberto Carlos punya pendapat yang berbeda. Mantan pemain Madrid ini percaya tugas Zidane sebenarnya tak terlalu banyak. Dia yakin skuad yang sekarang sudah sangat kuat.

Madrid hanya memerlukan angin segar untuk memulai musim lebih baik. Dengan datangnya Eden Hazard, mereka bisa kembali bermain dengan semangat tinggi dan mengincar trofi demi trofi.

"Jika saya yang jadi pelatih, saya tidak akan mengubah banyak hal. Tim ini telah menjuarai banyak hal dewasa ini. Saya kira tidak ada desakan untuk mengubah banyak hal," tegas Roberto Carlos dikutip dari Marca.

Bek sayap yang dikenal dengan tendangan pisangnya ini juga mengomentari transfer Eden Hazard. Bintang Chelsea itu terbilang sebagai galactico pertama yang didatangkan Madrid dalam lima tahun terakhir.

"Tentu [galactico], dia [Hazard] pemain top. Pemain yang sangat menentukan."

Bagaimana pendapat Roberto Carlos soal pemain-pemain yang disebut bakal dilepas Madrid? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

80 Persen Bertahan

Jika ada pemain-pemain baru yang datang, jelas ada beberapa yang harus pergi. Carlos hanya berharap Zidane tidak terlalu mengubah banyak hal, dia yakin 80 persen skuad yang sekarang sudah sangat baik.

"Seseorang bakal pergi, tetapi 80 persen pemain bakal bertahan. Wajar pemain-pemai baru tiba tetapi sudah ada tim pemenang di sana yang bisa melakukan banyak hal besar," lanjut Roberto Carlos.

"Jovic adalah pemain hebat. Dia baru saja menjalani musim yang sangat bagus dan dia datang dengan gagasan untuk jadi juara bersam Madrid. Saya berharap dia beruntung. Siapa pun di Madrid bisa bermain dengan satu sama lain, dan dia bisa memulai pertandingan mana pun di samping Karim [Benzema]," tandas Carlos.

Real Madrid diyakini bakal mengincar La Liga musim depan dengan tambahan amunisi yang mumpuni.