FOLLOW US:


Fans Chelsea Diyakini Sudah Ikhlas Melepas Eden Hazard ke Real Madrid

10-06-2019 09:00

 | Richard Andreas

Fans Chelsea Diyakini Sudah Ikhlas Melepas Eden Hazard ke Real Madrid
Eden Hazard saat memperkuat Chelsea melawan Frankfurt di leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (10/5). © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Chelsea, Pat Nevin meyakini setiap fans The Blues sudah rela melepas Eden Hazard ke Real Madrid. Dia merasa Hazard telah memberikan segalanya untuk Chelsea selama bertahun-tahun, sebab itu Hazard layak mendapatkan kesempatan baru bersama Los Blancos.

Akhir pekan lalu, Real Madrid mengumumkan transfer Hazard secara resmi. Kabarnya, dia didatangkan dengan 100 juta euro plus 30 juta euro yang akan menyusul dalam bentuk beberapa bonus.

Kepindahan Hazard itu sebenarnya bukan berita mengejutkan. Sejak beberapa bulan sebelumnya, rumor soal masa depan Hazard terus beredar di media, dan kini rumor itu terwujud jadi kenyataan.

Kepada BBC, Nevin tahu kepergian Hazard bakal berdampak buruk pada kekuatan Chelsea, tetapi di saat yang sama dia mengakui Hazard memang layak mengembangkan kariernya. Hazard akan tetap dikenang sebagai salah satu pemain terbaik Chelsea dalam sejarah.

"Mungkin ini mengejutkan untuk banyak orang, tetapi saya senang untuk dia [Hazard]. Saya sangat berbahagia untuknya, dia memang menginginkan itu. Dia telah memberikan tujuh tahun untuk Chelsea dan selalu luar biasa selama tujuh tahun itu," buka Pat Nevin.

"Sikapnya sempurna, dia merupakan pemain dengan kemampuan terbaik yang saya kira pernah membela Chelsea. Jelas berada di antara sedikit - tiga atau empat - pemain hebat yang pernah bermain untuk klub ini."

Baca komentar Nevin selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Merindukan Hazard

Lebih lanjut, Nevin yakin tidak hanya Chelsea yang bakal kehilangan Hazard, melainkan Premier League. Selama tujuh tahun terakhir, Hazard merupakan salah satu pemain terbaik di Premier League, khususnya soal skill mengolah bola.

"Dia telah memberikan tahun-tahunnya untuk itu [Chelsea], semoga beruntung untuknya di petualangan berikutnya, dia layak mendapatkannya. Anda tahu, saya kira kebanyakan fans Chelsea bakal merasakan hal yang sama," sambung Nevin.

"Ya, kami jelas akan merindukan dia dan kami akan merindukan kemampuannya, setelah bisa melihat itu di Premier League. Namun, anda harus menerima itu dan terus melaju," tandasnya.

Bersama Real Madrid, Eden Hazard bakal mendapatkan tantangan baru untuk memimpin tim menuju kejayaan.