FOLLOW US:


Sulit, Barcelona Belum Bisa Bicara Beli Pemain Top

14-10-2021 06:58

 | Richard Andreas

Sulit, Barcelona Belum Bisa Bicara Beli Pemain Top
Pemain-pemain Barcelona dan pelatih Ronald Koeman © AP Photo

Bola.net - Barcelona tampaknya masih belum bisa mendatangkan pemain top dalam waktu dekat. Ada beberapa masalah yang perlu diperbaiki Barca terlebih dahulu, khususnya urusan finansial.

Masalah keuangan Barca memang jadi PR besar Ronald Koeman dan timnya musim ini. Wakil presiden Barca, Eduard Romeu, menegaskan bahwa masih ada banyak PR yang belum dibereskan.

Memang mereka telah membuat beberapa keputusan penting, seperti melepas Lionel Messi dan Antoine Griezmann dan memotong gaji sebagian besar pemain.

Meski begitu, kondisi keuangan Barca belum cukup baik untuk bergerak merekrut pemain bintang. Apa katanya?

1 dari 2

Belum bisa bicara transfer

Romeu mengakui bahwa kondisi klub sekarang sudah sedikit lebih baik daripada saat pertama Laporta menjabat lalu. Namun, bukan berarti Barca sudah benar-benar terlepas dari masalah finansial.

Barca sudah memotong gaji sebagian besar pemain, tapi itu belum cukup. Beban gaji mereka masih terlalu besar dan tidak seimbang.

"Kami memiliki margin tertentu, tapi sejauh ini kami masih harus terus mengurangi beban gaji," ujar Romeu kepada RAC1 via Marca.

"Saat ini ada banyak hal yang perlu kami bereskan sebelum bicara soal pembelian pemain."

2 dari 2

Percaya Koeman

Meski belum bisa beli pemain, Romeu juga menegaskan bahwa saat ini Barca bergerak dalam rencana besar yang sudah disiapkan. Mereka memercayai Ronald Koeman untuk mengusung proyek besar itu.

"Kami berada di awal proyek jangka panjang. Kami percaya kepada Koeman dan saya yakin kami akan memenangi tiga pertandingan berikutnya," tandasnya.

Ucapan Romeu ini terdengar optimistis. Pasalnya, Barca terbukti kesulitan dalam beberapa pekan terakhir dan tiga lawan Barca berikutnya adalah Valencia, Real Madrid, serta Dynamo Kiev di Liga Champions.

Sumber: Marca