FOLLOW US:


Barcelona Perpanjang Kontrak Pedri, Klausul Rilisnya Rp16 Triliun!

13-10-2021 20:44

 | Dimas Ardi Prasetya

Barcelona Perpanjang Kontrak Pedri, Klausul Rilisnya Rp16 Triliun!
Gelandang Barcelona, Pedri © FCB

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan telah berhasil memperpanjang kontrak Pedri dan memagarinya dengan klausul rilis senilai satu miliar euro atau sekitar Rp16 triliun.

Barcelona merekrut Pedri dari Las Palmas. Ia resmi dibeli pada September 2019 namun baru merapat ke Camp Nou pada Juli 2020.

Namun saat itu Pedri hanya diberi kontrak dua tahun saja. Pemain berusia 18 tahun tersebut tampil memikat selama membela Blaugrana.

Ia bahkan terpanggil masuk ke timnas senior Spanyol. Pedri bahkan ikut berlaga di Euro 2020 lalu.

1 dari 2

Barcelona Perpanjang Kontrak Pedri

Penampilan Pedri ini membuat Barcelona terkesan. Mereka pun sudah berusaha untuk memperpanjang kontrak sang gelandang.

Usaha itu akhirnya membuahkan hasil. Menurut laporan dari jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Pedri resmi menyepakati kontrak baru pada Rabu (13/10/2021) ini.

Dengan kontrak tersebut, Pedri akan bertahan di Barcelona sampai tahun 2026 mendatang. Blaugrana juga memagari sang pemain dengan klausul rilis bernilai satu miliar euro atau sekitar Rp16 triliun.

"Barcelona telah mencapai kesepakatan total dengan Pedro untuk memperpanjang kontraknya hingga Juni 2026, here we go! Kesepakatan baru akan ditandatangani dalam beberapa jam / hari berikutnya. Klausul akhir disetujui dan diperbaiki juga. #FCB"

"EXCL: klausul rilis baru untuk Pedri akan menjadi € 1B (satu miliar)."

2 dari 2

Kontrak Pemain Lain

Setelah menuntaskan kontrak Pedri, Barcelona juga akan menyelesaikan negosiasi kontrak pemain lain. Sebelumnya mereka tengah berusaha memperpanjang kontrak Ansu Fati.

Ada juga kontrak Ronald Araujo. Lalu ada kemungkinan mereka juga akan memperpanjang masa aktif kontrak pemain muda lainnya, Gavi.

Kembali ke Pedri. Saat masa berlaku kontraknya di Barcelona makin menipis, kabarnya ia diincar oleh raksasa Premier League, Liverpool.

(Twitter/FabrizioRomano)