FOLLOW US:


Tak Disukai Fans, Real Madrid Batal Rekrut Neymar

22-06-2019 14:34

 | Asad Arifin

Tak Disukai Fans, Real Madrid Batal Rekrut Neymar
Neymar. © AFP

Bola.net - Klub La Liga, Real Madrid, dikabarkan sudah tidak lagi berniat untuk membeli Neymar di bursa transfer. Sebab, pihak Real Madrid merasa jika pemain asal Brasil tersebut mendapat resistensi yang besar dari fans.

Real Madrid dikabarkan tertarik untuk bisa membeli Neymar di musim panas 2019 ini. Niat tersebut muncul pasca hubungan panas Neymar dengan klub yang kini dibelanya, PSG.

PSG gerah dengan sikap Neymar yang terus berulah. Selain itu, dia juga mulai sering mengalami cedera. Neymar tidak puas dengan respon PSG dan berniat pindah. Dia enggan kembali ke Paris musim depan.

Memburuknya hubungan Neymar dan PSG membuat Real Madrid tertarik untuk bisa membeli sang pemain. Selain itu, ada juga minat dari Barcelona, klub yang ditinggalkan Neymar dua tahun yang lalu.

Namun, dikutip dari AS, Real Madrid telah mengundurkan diri dari upaya mendatangkan Neymar. Banyaknya polling yang menyebut bahwa fans tidak menginginkan kedatangan Neymar jadi alasannya.

Real Madrid nampaknya tidak ingin hubungan dengan fans makin buruk, menyusul hasil buruk pada musim 2018/19 lalu yang membuat fans merasa kecewa. Selain itu, apa alasan Real Madrid sulit mendatangkan Neymar? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Harga yang Mahal

Sumber AS mengatakan bahwa ada beberapa hal yang membuat para petinggi Real Madrid memutuskan untuk mundur dari perburuan Neymar. Selain faktor cedera, juga karena sikap Neymar yang kontroversial baik di dalam maupun luar lapangan.

Faktor lain adalah soal harga. PSG meminta setiap klub yang tertarik dengan Neymar untuk menyiapkan dana 300 juta euro. Harga itu akan menjadi rekor transfer paling mahal dalam sejarah sepak bola.

Jika Real Madrid membeli Neymar dengan harga tersebut, ada kemungkinan mereka bakal terjerat aturan Financial Fair Play. Pasalnya, sejauh ini Real Madrid telah mengeluarkan lebih dari 300 juta euro untuk membeli lima pemain baru lainnya.

Sementara, upaya Real Madrid untuk bisa menjual sejumlah pemain bintang demi meyeimbangkan nerca keuangan klub belum juga tercapai. Gareth Bale, Isco hingga Dani Ceballos belum juga memantik minat klub lain di bursa transfer musim panas 2019.