FOLLOW US:


Takefusa Kubo Akui Pantas Dicemooh Fans Barcelona

08-12-2019 23:57

 | Dimas Ardi Prasetya

Takefusa Kubo Akui Pantas Dicemooh Fans Barcelona
Pemain Real Madrid, Takefusa Kubo ketika berlatih bersama Timnas Jepang © AP Photo

Bola.net - Wonderkid asal Jepang Takefusa Kubo mengaku ia layak dicemooh oleh fans Barcelona kala membela Real Mallorca di Camp Nou, Minggu (08/12/2019) dini hari WIB.

Pemain berusia 18 tahun ini sebelumnya memang pernah bermain bagi akademi Barcelona. Ia sempat digadang-gadang bakal bisa jadi bintang besar Blaugrana berikutnya.

Namun sayangnya Kubo terpaksa harus meninggalkan Barcelona. Pasalnya klub Catalan itu didakwa bersalah karena menyalahi peraturan transfer internasional saat merekrutnya.

Kubo akhirnya balik ke Jepang dan memperkuat FC Tokyo. Ia kemudian balik ke Spanyol, tapi bukan ke Barcelona melainkan ke Real Madrid.

Ia resmi jadi bagian Madrid pada musim panas 2019 kemarin dan dikontrak lima tahun oleh Los Blancos. Namun Kubo kemudian langsung dipinjamkan ke Real Mallorca.

1 dari 2

Cemoohan Fans

Takefusa Kubo kemudian ikut bermain saat Mallorca bertandang ke markas Barcelona pada jornada 15 La Liga. Namun ia tak bisa menghindarkan timnya dari kekalahan dengan skor 5-2.

Kubo sendiri mendapat perhatian khusus dari fans Blaugrana. Ia menjadi sasaran cemoohan mereka di laga tersebut. Kubo pun berbesar hati menerima cemoohan tersebut.

"Itu keputusan para penggemar. Saya membuat keputusan dan mereka memiliki hak untuk bersiul," ungkapnya seperti dilansir Goal International.

"Saya pikir saya pantas menerimanya, meskipun ada orang yang juga memuji saya, yang memberi saya keberanian," sambung Kubo.

2 dari 2

Tak Terpengaruh

Takefusa Kubo kemudian mengatakan bahwa cemoohan dari fans tersebut tak mempengaruhi mentalnya. Ia malah melihat ada sisi positif dari cemoohan tersebut.

"Apakah itu menyakitkan? Tidak," tegas Takefusa Kubo.

"Mereka harus melihat saya sebagai saingan, bukan sebagai bocah berusia 18 tahun yang bermain sepakbola dengan cukup baik,” sambungnya.

Takefusa Kubo sejauh ini sudah bermain sebanyak 13 kali bagi Real Mallorca. Ia menyumbangkan satu gol dan dua assist.

(goal international)