FOLLOW US:


Tangguhnya Tembok Besi Barcelona

27-02-2016 18:58
Tangguhnya Tembok Besi Barcelona
Claudio Bravo dan Marc-Andre ter Stegen © AFP

Bola.net - Barcelona saat ini memimpin klasemen La Liga 2015/16 juga sudah lolos ke final Copa del Rey dan berpeluang besar maju ke perempat final Liga Champions. Gebrakan ini tak lepas dari kekuatan ofensif mereka yang mengagumkan. Namun, jangan lupakan pula peran penting para penjaga gawang.

Ketangguhan Claudio Bravo, Marc-Andre ter Stegen hingga Jordi Masip mampu membuat Barcelona merasa tenang. Ibarat tembok besi, benteng terakhir Barcelona ini pun tak mudah diruntuhkan.

Dilansir situs resmi Barcelona, musim ini, ketiga kiper tersebut baru kebobolan total rata-rata 0,54 gol per laga. Statistik hebat itu mereka catatkan dalam 33 laga sejauh ini di semua ajang.


Bravo adalah andalan utama Barcelona di La Liga. Sementara itu, ter Stegen telah memainkan semua laga di Liga Champions dan Copa del Rey, kecuali leg pertama babak 32 besar melawan Villanovense yang mana gawang Barcelona dikawal oleh Masip.


Trisula Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar memang paling dominan jika bicara tentang Barcelona. Namun, tembok besi yang dibangun barisan kiper tangguh mereka juga sebaiknya tak boleh dilupakan. (fcb/gia)