FOLLOW US:


Tentang Gosip Mourinho-Madrid, Bagaimana Reaksi Zinedine Zidane?

22-10-2019 08:30

 | Richard Andreas

Tentang Gosip Mourinho-Madrid, Bagaimana Reaksi Zinedine Zidane?
Zinedine Zidane, Real Madrid © AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane mengaku kesal dengan diskusi panas tentang prospek Jose Mourinho menggantikannya sebagai pelatih Real Madrid. Zidane sebenarnya masih percaya diri bisa menangani tim, tapi rumor seperti itu memang mengganggu.

Los Blancos belum benar-benar bangkit musim 2019/20 ini. Mereka hanya bisa memetik 4 kemenangan dari 10 pertandingan di semua kompetisi. Kekalahan dari Real Mallorca akhir pekan lalu membuat Zidane kian tertekan.

Pasalnya, permainan Madrid masih belum menunjukkan tanda-tanda positif. Mereka punya skuad luar biasa, tapi belum bisa menemukan ritme terbaiknya. Mau tak mau, Zidane mulai diragukan.

Kesulitan Madrid inilah yang melahirkan rumor penunjukan Mourinho. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Memang Mengganggu

Bagaimanapun, Zidane tetaplah salah satu pelatih paling sukses dalam sejarah Madrid. Dia sudah memberikan segalanya untuk Los Blancos.

Kendati demikian, Zidane tahu sepak bola cepat lupa. Torehan impresifnya di masa lalu tidak akan berarti jika musim ini Madrid gagal mencapai performa terbaiknya.

"Dalam sepak bola, orang-orang mudah melupakan apa yang sudah Anda perbuat di masa lalu. Yang paling penting adalah masa kini," buka Zidane kepada Goal internasional.

"Saya tidak akan berkata bahwa itu [rumor pergantian pelatih] tidak mengganggu saya, tentang pembicaraan pelatih lain, sebab itu memang mengganggu."

2 dari 2

Memberikan Segalanya

Zidane tahu rumor seperti itu akan selalu ada, mengingat betapa besarnya nama Madrid sebagai klub. Dia akan selalu tertekan, tapi sejauh ini masih bisa menikmatinya dan bekerja dengan baik.

"Yang perlu saya lakukan sebagai pelatih adalah terus memberikan segalanya, membuat pemain melakukan hal yang sama, memberikan segalanya - hanya itu yang bisa saya lakukan," imbuh Zidane.

"Saya sudah berada di sini selama 18 tahun sebagai pemain dan pelatih. Saya tahu bagaimana segalanya bekerja. Tekanan akan selalu ada bersama Anda, jadi kami harus siap menghadapinya dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan," pungkasnya.

Sumber: Goal