FOLLOW US:


Thomas Lemar dan Penyesalan Gagal Bergabung dengan Liverpool

21-06-2020 16:32

 | Asad Arifin

Thomas Lemar dan Penyesalan Gagal Bergabung dengan Liverpool
Thomas Lemar © AFP

Bola.net - Pemain sayap Atletico Madrid, Thomas Lemar, mengakui bahwa dia memiliki penyesalan karena gagal pindah ke Liverpool. Kini, pemain 24 tahun tidak tampil cukup impresif bersama Atletico Madrid.

Thomas Lemar mencuat ketika tampil bagus di AS Monaco. Dia termasuk bagian dari skuad Monaco yang sukses menjadi juara Ligue 1 pada musim 2016/2017 lalu. Saat itu, dia tampil pada 34 laga.

Nama Thomas Lemar kemudian menjadi bidikan banyak klub. Thomas Lemar tak mendapat izin pindah dari AS Monaco pada musim 2017/2018, sebab sudah ada banyak pemain kunci yang meninggalkan klub pada musim itu.

AS Monaco ada akhirnya baru pindah pada Juli 2018. Atletico Madrid membelinya dengan harga 70 juta euro. Dengan harga yang begitu mahal, Thomas Lemar tampil tidak cukup impresif bersama tim asuhan Diego Simeone.

1 dari 2

Penyesalan Gagal Pindah ke Liverpool

Setelah membawa AS Monaco juara Ligue 1 pada musim 2016/2017, Thomas Lemar sejatinya mendapat tawaran dari Liverpool. Namun, negosiasi berjalan sulit. Ketika AS Monaco menaikkan harga jualnya, Liverpool mundur dan tidak melanjutkan proses negosiasi.

Walau akhirnya pindah ke Atletico Madrid, Thomas Lemar tidak menampik jika kegagalan pindah ke Liverpool menjadi salah satu penyesalannya. "Apa saya menyesal? Mungkin. Saya tidak menutupinya." ucap Thomas Lemar kepada Telefoot.

"Saya sedikit kecewa," sambung mantan pemain Caen tersebut.

Kini, tawaran bermain di Liverpool belum tentu datang lagi untuk Thomas Lemar. Sebab, performanya tidak cukup bagus di Atletico. Liverpool juga sudah punya komposisi yang ideal di lini depannya.

"Setelah semua selesai, maka usai sudah, jadi saya mencoba untuk tidak memikirkannya. Saya terus bekerja sehingga klub-klub ini kembali selama jendela transfer berikutnya. Saya terbuka untuk semua tawaran. Saya tidak menutup pintu," ucapnya.

2 dari 2

Thomas Lemar Masih Punya Peluang ke Inggris

Thomas Lemar memang tidak lagi menarik bagi Liverpool. Namun, dia masih punya peluang untuk bermain di Premier League. Arsenal disebut sangat tertarik memakai jasa Thomas Lemar dan siap merekrutnya pada awal musim 2020/2021 mendatang.

Atletico Madrid disebut sudah kehilangan kesabarannya dengan Thomas Lemar yang tak kunjung tampil bagus. Mereka dikabarkan ingin segera melepasnya di akhir musim.

Kabar ini dilansir oleh Fichajes, via Football Espana. Atletico kemudian berusaha untuk menawarkannya ke Arsenal. Klub asal London itu sendiri sebelumnya sempat ikut mengejar Lemar sebelum ia pindah ke Atletico. Namun Los Rojiblancos ingin mendapatkan Alexandre Lacazette dari Arsenal sebagai gantinya.

Sumber: Teleffot, Football Espana