FOLLOW US:


Tinggalkan Madrid, Barcelona Kuasai Rekor Copa

13-02-2015 12:52

 | Lionel Messi

Tinggalkan Madrid, Barcelona Kuasai Rekor Copa
Lionel Messi merayakan golnya vs Villarreal bersama Luis Suarez © AFP
Bola.netBola.net - Sebelumnya, Real Madrid dan Barcelona adalah dua tim pemilik rekor kemenangan terbanyak (343) di pentas Copa del Rey. Kini, Barcelona meninggalkan sang rival dan berkuasa sendirian di posisi teratas dengan 344 kemenangan.

Kemenangan ke-344 itu diraih Barcelona ketika menjamu Villarreal di leg pertama semifinal edisi 2014/15. Pasukan Luis Enrique menang 3-1 berkat gol-gol Lionel Messi, Andres Iniesta dan Gerard Pique.

Barcelona pun sekarang tercatat sebagai pemegang rekor kemenangan terbanyak di kompetisi ini. Madrid, yang sudah tersingkir di babak 16 besar, kini tertinggal selangkah dari Blaugrana.

Di bawah kedua raksasa tersebut, ada nama Athletic Bilbao (311), Valencia (267) dan Atletico Madrid (256). Kemudian, Sevilla membuntuti dengan 228 kemenangan.

Di edisi musim ini, Barcelona masih punya maksimal dua laga sisa, yakni leg kedua kontra Villarreal serta partai final (andai lolos). Jika berjaya di dua laga tersebut, selain meraih gelar juara, Barcelona juga bakal mempertajam rekor mereka menjadi 346 kemenangan.