FOLLOW US:


Toni Kroos: Haaland dan Mbappe Bisa Membantu Real Madrid

24-02-2021 07:27

 | Yaumil Azis

Toni Kroos: Haaland dan Mbappe Bisa Membantu Real Madrid
Erling Braut Haaland setelah membobol gawang Schalke. © AP Photo

Bola.net - Belakangan, nama Erling Braut Haaland dan Kylian Mbappe santer dikaitkan dengan Real Madrid. Kabar tersebut bahkan sampai ke telinga gelandang Los Merengues, Toni Kroos.

Haaland dilaporkan masuk dalam daftar buruan Real Madrid, entah untuk bursa transfer kapan. Sebab, klausul pelepasan di dalam kontrak Haaland bersama Borussia Dortmund senilai 75 juta euro baru aktif pada tahun 2022 mendatang.

PR yang lebih besar ada dalam perburuan Kylian Mbappe. Pemain berumur 22 tahun tersebut baru saja mencatatkan hat-trick ketika klubnya, PSG, menghadapi Barcelona dalam babak 16 besar Liga Champions pekan lalu.

Setelah pertandingan, PSG langsung mematok harga 200 juta euro. Bahkan di luar situasi pandemi, angka tersebut terasa fantastis dan hanya bisa dipenuhi oleh beberapa klub raksasa Eropa saja. Madrid, mungkin, salah satunya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Komentar Kroos

Jelas, dibutuhkan uang yang sangat banyak hanya untuk mendaratkan kedua pemain tersebut. Apalagi Madrid cukup merasakan dampak pandemi Covid-19 yang membuat mereka tidak belanja pemain baru pada musim panas kemarin.

Kendati demikian, beberapa pemberitaan tetap santer mengatakan kalau Madrid tertarik merekrut Mbappe dan Haaland sekaligus. Sampai-sampai Toni Kroos mendapat pertanyaan seputar kedua pemain tersebut..

"Mereka berdua sangat bagus dan bisa membantu tim manapun. Masalahnyam, mereka takkan membantu saya besok," ujar Kroos dalam konferensi pers jelang laga kontra Atalanta, seperti yang dikutip dari Marca.

Kroos sendiri memilih menjauhkan dirinya dari rumor. "Saya hanya berfokus pada permainan saya. Itu bukan topik saya, tapi sebuah pertanyaan untuk Florentino [Perez, presiden Real Madrid]," lanjutnya.

2 dari 2

Fokus ke Atalanta

Pria asal Jerman tersebut lebih tertarik berkomenta soal laga yang akan dihadapi Real Madrid. Seperti yang diketahui, klub asuhan Zinedine Zidane tersebut akan bertemu Atalanta di laga leg pertma 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2/2021).

"Ini ibarat final buat kami," kata Kroos lagi. "Kami tahu ini adalah laga yang sulit dan bukan hanya karena beberapa pemain kami yang cedera," sambungnya.

"Mereka adalah rival yang kuat dan tahu cara bermain. Kami harus mengontrol permainan dan mendominasi penguasaan bola. Kami harus berbuat sesuatu dalam hal menyerang, tapi juga harus bertahan dengan baik," pungkasnya.

(Football Espana)