Tuas Ekonomi Keempat Segera Diaktifkan, Barcelona Bisa Daftarkan Para Pemain Baru?

Serafin Unus Pasi | 12 Agustus 2022 19:10
Momen selebrasi skuad Barcelona (c) FC Barcelona

Bola.net - Ada update terbaru seputar skuat Barcelona. Tim asal Catalunya itu akan mengaktifkan tuas ekonomi keempat agar mereka bisa mendaftarkan para pemain barunya.

Barcelona bisa dikatakan cukup aktif di bursa transfer musim panas ini. El Blaugrana mendatangkan sejumlah pemain baru termasuk Raphinda dan Robet Lewandowski.

Namun jelang digulirkannya La Liga di akhir pekan ini, Barcelona diketahui tidak bisa mendaftarkan para pemain baru. Ini disebabkan salary cap Barcelona masih melebihi batas yang ditetapkan La Liga.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa Barcelona akan mengaktifkan tuas ekonomi keempat untuk mengatasi situas ini. Jadi mereka bisa mendaftarkan para pemain baru mereka dala mwaktu dekat.

Simak situasi Barcelona selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Jual Aset Lagi

Menurut laporan tersebut, tuas keempat yang akan diaktifkan Barcelona berupa penjualan aset Barcelona.

Barcelona kembali menjual saham Barca Studio ke Orpheus Media. Jumlahnya saham yang dijual berada di angka 24,5%.

Dari penjualan ini, Barcelona akan mendapatkan kucuran dana segar sebesar 100 juta Euro yang bisa segera mereka gunakan.

2 dari 4 halaman

Daftarkan Pemain

Menurut Romano, jika tuas keempat ini sudah diaktifkan, maka Barcelona akan menghadap ke La Liga.

Mereka akan menggunakan dana itu untuk mendaftarkan para pemain mereka ke La Liga. Agar mereka bisa segera dipakai di kompetisi formal.

Selain itu uang itu juga akan digunakan untuk membayar transfer Marcos Alonso dari Chelsea, di mana transfer ini memakan dana kurang dari 10 juta Euro.

3 dari 4 halaman

Laga Perdana

Barcelona akan melakoni laga perdana mereka di La Liga pada akhir pekan ini. Mereka akan berhadapan dengan Rayo Vallecano.

Menurut kabar yang beredar di Inggris, Barcelona baru mendaftarkan total 17 pemain ke La Liga untuk pertandingan tersebut.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR