FOLLOW US:


Usir Carvajal di Clasico, Wasit Ini Dapat Kritik Pedas di Inggris

28-12-2017 09:50

 | Dani Carvajal

Usir Carvajal di Clasico, Wasit Ini Dapat Kritik Pedas di Inggris
Dani Carvajal © RMFC

Bola.net - Mantan ofisial Premier League, Dermot Gallagher, mengklaim bahwa wasit dalam pertandingan El Clasico pekan lalu harusnya tak perlu mengkartu merah bek Real Madrid, Dani Carvajal.

Di babak kedua pertandingan di Bernabeu, Carvajal diusir usai melakukan handsball di kotak terlarang dan wasit memberikan penalti pada tim tamu, meski Barcelona sebenarnya sudah berhasil memasukkan bola ke dalam gawang usai insiden tersebut.

Lionel Messi akhirnya mencetak gol lewat titik putih, namun Gallagher mengatakan bahwa harusnya tidak perlu ada kontroversi andai wasit menunggu sedikit lama sebelum mengambil keputusan.

"Andai dia menunggu sedetik saja, karena bola akan melewati garis gawang, dan wasit akan bisa menyatakan gol itu sah dan sang pemain tak perlu meninggalkan lapangan," jelas Gallagher di Sky Sports.

Real Madrid Vs Barcelona

"Itu adalah perjudian masif. Anda bisa mengatakan bahwa saya tahu karena saya sudah melihat kejadiannya. Namun andai ia menunggu sedetik, karena dia tak perlu buru-buru memberikan penalti atau kartu merah."

"Luar biasa melihat bagaimana sedetik bisa mengubah situasi keseluruhan pertandingan."

Barcelona sendiri akhirnya menang 3-0 di laga tersebut.