FOLLOW US:


Vidal Bahas Masa Depannya di Barcelona dan Kelanjutan Nasib Setien di Camp Nou

30-07-2020 22:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Vidal Bahas Masa Depannya di Barcelona dan Kelanjutan Nasib Setien di Camp Nou
Arturo Vidal. © AP Photo

Bola.net - Arturo Vidal meminta Barcelona segera memutuskan masa depan Quique Setien, dan juga mengatakan untuk saat ini ia akan bertahan di Camp Nou karena tak ada tawaran dari klub lain untuknya.

Setien didatangkan setelah Barca mendapat Ernesto Valverde. Namun ia sebenarnya bukan pelatih pilihan pertama manajemen Blaugrana.

Penunjukan Setien ini pada akhirnya tak membuahkan hasil memuaskan. Penampilan Lionel Messi dkk tak meyakinkan dalam banyak laga.

Pada akhirnya mereka pun terpeleset dari puncak klasemen. Mereka disalip Real Madrid dan kehilangan gelar juara La Liga dari rival abadinya itu.

1 dari 2

Tuntutan Vidal Pada Barcelona

Tuntutan Vidal Pada Barcelona
Pelatih Barcelona, Quique Setien. © AP Photo

Usai keok di La Liga, Barcelona pun diragukan akan bisa banyak berbicara di pentas Liga Champions nanti. Alhasil, Quique Setien, yang tampaknya tak mendapat banyak dukungan di Camp Nou, dikabarkan bakal dilepas dalam waktu dekat.

Arturo Vidal kemudian angkat bicara soal masa depan Setien. Ia berharap Barca bisa segera mengambil langkah tegas untuk menentukan masa depan sang pelatih. Sebab semakin cepat masa depan sang pelatih diketahui, klub juga bisa segera menyusun rencana untuk musim depan.

“Dengan Setien kami belum bisa bekerja dengan sering. Perubahannya tiba-tiba dan kami telah mencoba beradaptasi," bukanya pada Win Sport TV, via Goal.

“Kami berusaha beradaptasi dengan situasi ini dan ketika musim berakhir, klub harus memilih masa depannya dengan baik. Mereka harus memutuskan apakah pelatih yang sama akan tetap bertahan, apakah mereka akan mendatangkan pemain baru, jika pelatih yang sama akan terus bertahan," seru Vidal.

2 dari 2

Belum Ada Tawaran untuk Vidal

Selain Quique Setien, Arturo Vidal juga menghadapi ketidakpastian soal masa depannya. Pasalnya kontraknya tersisa 12 bulan lagi.

Ia sempat dikaitkan dengan Inter Milan dan Boca Junior. Namun Vidal menegaskan sejauh ini ia sama sekali belum pernah menerima penawaran apa pun dari klub lain.

"Saya belum menerima [tawaran] apa pun. Saya masih memiliki kontrak hingga tahun 2021," seru Vidal.

"Tahun ini saya merasa sangat percaya diri, karena saya bisa mencetak banyak gol. Saya ingin menjadi pemain penting di tim-tim yang saya tuju," tegasnya.

Quique Setien sebelumnya sempat disebut akan digantikan oleh Laurent Blanc. Dan setelah itu Arturo Vidal dkk akan ditukangi oleh legenda klub tersebut, Xavi.

(Goal)