FOLLOW US:


Vinicius Junior Menanti Debut di Timnas Brasil

04-09-2019 08:25

 | Asad Arifin

Vinicius Junior Menanti Debut di Timnas Brasil
Aksi Vinicius Junior saat melawan Arsenal di ICC 2019. © AP Photo

Bola.net - Performa apik Vinicius Junior bersama Real Madrid membuatnya masuk dalam daftar skuad timnas Brasil. Pemain berusia 19 tahun tersebut pun kini menantikan laga debutnya di level senior.

Vinicius Junior tampil cukup apik pada musim 2018/2019 yang lalu. Bermula dari tim Real Madrid Castilla, dia mampu menembus tim utama dan beberapa kali tampil pada laga-laga penting.

Pada musim 2019/2020, Vinicius Junior makin mantap berada di skuad utama Real Madrid. Dari tiga laga awal Madrid di La Liga, Vinicius Junior selalu bermain meskipun tidak selalu sebagai pemain inti.

Vinicius Junior kemudian mendapat panggilan dari Tite, pelatih timnas Brasil. Vinicius menanti debutnya di timnas Brasil. Seperti apa kesiapan Vinicius untuk laga debut? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Penantian Vinicius yang Sempat Tertunda

Vinicius Junior sebenarnya sudah masuk dalam radar Tite sejak musim 2018/2019 yang lalu. Akan tetapi, nasib Vinicius cukup nahas karena dia mengalami cedera justru ketika performanya sedang menanjak.

"Itu adalah bagian dari perjalanan karir saya," kata Vinicius dikutip dari Marca.

"Saya mendapat cedera justru saat berada dalam bentuk terbaik dan saya tidak ikut ke Copa America, tetapi saya tahu bahwa Tuhan punya rencana untuk saya. Keluarga meyakinkan bahwa panggilan timnas akan datang di waktu yang tepat," sambung Vinicius.

Vinicius mengalami cedera ketika Real Madrid kalah dari Ajax pada ajang Liga Champions 2018/2019 lalu. Dia absen selama dua bulan dan membuatnya sulit berada pada performa terbaik pada akhir musim lalu.

"Sekarang saya berada di timnas Brasil dan saya merasa sangat senang," tegas Vinicius.

2 dari 2

Dua Sosok Penting di Balik Vinicius

Vinicius mengatakan bahwa ada banyak pihak yang berperan atas sukses yang diraihnya. Selain dukungan dari keluarga, Vinicius juga mengaku ada dua pemain senior Real Madrid yang selalu memberi support untuknya.

"Saya berada di timnas pada usia 19 tahun pasca musim yang hebat bersama Real Madrid pada tahun pertama saya di Eropa," kata Vinicius.

"Saya senang dengan perjalanan saya dan terima kasih untuk semua orang yang membantu saya seperti Marcelo dan Casemiro. Mereka selalu memberi dukungan agar saya bisa memberikan yang terbaik," kata Vinicius.

Timnas Brasil akan menjalani dua laga uji coba pada jeda internasional kali ini. Brasil akan berjumpa Kolombia pada Sabtu (7/9/2019) dan Peru pada hari Rabu (11/9/2019).

Sumber: Marca