FOLLOW US:


Xavi : Busquets harus Jadi Pemimpin Barcelona

15-11-2015 02:56

 | Xavi

Xavi : Busquets harus Jadi Pemimpin Barcelona
Sergio Busquets © AFP
Bola.netBola.net - Mantan Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez memberikan dukungan bagi rekannya di Barcelona, Sergio Busquets untuk menjadi pemimpin masa depan Blaugrana. Xavi berharap Busquets bisa mengisi kekosongan pemimpin yang ditinggalkan dirinya dan Charles Puyol di Barcelona.

Sampai sejauh ini, Busquets berhasil menunjukan performa cemerlang di lini tengah Barcelona dalam 12 pertandingan di La Liga. Melihat performa impresifnya, Xavi berharap bahwa Busquets harus bisa menjadi pemimpin baru di Barcelona di kemudian hari.

"Dia (Busquets) mampu merubah hasil permainan, ia membawa tim memenangkan laga, ia mengkreasikan gol, ia mengambil tugas kotor dan membuat musuh berada dalam tekanan di areal pertahanan mereka sendiri" ungkap Xavi kepada Marca.

Xavi meyakini dengan aspek-aspek yang telah dimiliki Busquets sudah pantas menjadikannya seorang pemimpin di Barcelona. "Dia (Busquets) harus mengambil langkah maju dan memimpin Barcelona untuk beberapa tahun kedepan, baik di Lapangan maupun di ruang ganti" Tutup Xavi.