Xavi Konfirmasikan Barcelona Sedang Dalam Proses Bujuk Endrick Pindah ke Camp Nou

Dimas Ardi Prasetya | 28 November 2022 02:31
Xavi Konfirmasikan Barcelona Sedang Dalam Proses Bujuk Endrick Pindah ke Camp Nou
Endrick (c) Palmeiras

Bola.net - Pelatih Barcelona Xavi mengkonfirmasikan bahwa klubnya kini tengah berdiskusi dengan Endrick dan agennya untuk memboyongnya dari Palmeiras ke Camp Nou.

Nama Endrick mulai ramai dibicarakan dalam beberapa bulan belakangan ini. Padahal usianya masih 16 tahun.

Namun performanya mampu menarik minat dari banyak klub, khususnya dari Eropa. Ia tampil memikat bersama Palmeiras.

Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak tujuh kali bersama klub Brasil tersebut. Ia sudah mengemas tiga gol dan satu assist.

1 dari 4 halaman

Peminat Endrick

Beberapa klub pun disebut serius ingin memboyong Endrick. Dari La Liga, selain Barcelona ada Real Madrid yang lebih dahulu dikaitkan dengan sang wonderkid.

Dari Inggris, kabarnya ia dipantau oleh Chelsea. Liverpool juga diklaim telah mengirim scout secara langsung ke Brasil.

Lalu ada juga ketertarikan dari Manchester United. Selain itu PSG juga diklaim ingin memboyongnya ke Parc des Princes.

2 dari 4 halaman

Barcelona Dekati Endrick

Barcelona sebelumnya tak tampak serius ingin mengejar Endrick. Namun kini ada kabar bahwa mereka telah bergerak untuk memboyong sang penyerang ke Camp Nou.

Kabar itu dikonfirmasikan langsung oleh Xavi. Ia mengatakan klubnya kini sedang berusaha membujuk Endrick agar mau pindah ke Camp Nou.

"[Kami] telah berbicara dengan ayahnya [Endrick] dan juga secara langsung dengan sang pemain. Saya menjelaskan proyek di Barcelona," buka Xavi kepada ESPN.

"Kami menginginkan pemain berbakat, dan ia berbakat, mampu membuat perbedaan. Ia memiliki finishing yang hebat, menggiring bola dan kapasitas untuk membuat perbedaan di lapangan. Ia adalah pemain saat ini - bermain di liga Brasil - dan juga masa depan," pujinya.

3 dari 4 halaman

Belum Bikin Keputusan

Xavi menambahkan, sekarang ini Endrick belum membuat keputusan apa pun soal masa depannya. Namun ia berharap sang remaja bersedia pindah ke Barcelona.

"Ia adalah jenis pemain yang kami butuhkan. Ia sudah tahu proyek yang kami miliki di Barcelona dan kami berbicara. Saya berharap ia menjadi pemain kami. Itu tergantung padanya," serunya.

"Hal semacam ini selalu bergantung pada pemain. Biasanya, seorang pemain berakhir bermain di mana ia ingin bermain, jadi itu adalah keputusan yang sangat pribadi dari Endrick," tutur Xavi.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR