FOLLOW US:


Xavi Minta Suporter PSG Memahami Karakter Neymar

08-02-2018 11:50

 | Xavi

Xavi Minta Suporter PSG Memahami Karakter Neymar
Neymar. © AFP

Bola.net - Legenda Barcelona, Xavi, mengaku bisa memahami mengapa Neymar kini tengah merasa frustrasi di PSG.

Neymar belum lama ini sempat menyatakan pada media betapa ia sering mendapatkan tekel-tekel brutal dari lawan yang ia hadapi di Prancis.

Dan Xavi mengatakan soal kondisi mantan rekannya di Barcelona ketika berbicara di RMC: "Ada beberapa momen di mana lawan membuat kesalahan dan melakukan provokasi padanya. Memang benar dia akan bereaksi karena karakternya, namun itu saja."

"Dia adalah pemain yang layak mendapat perhatian dan dunia sepakbola harus melindunginya, karena dia menciptakan sebuah pertunjukan."

Xavi

"Itu adalah mentalitas Brasil, mereka melihat sepakbola sebagai sesuatu yang menyenangkan. Mungkin banyak orang melihat mereka kurang punya respek, namun tidak sama sekali. Saya mengenalnya secara pribadi, dia bukan orang yang seperti itu. Dia bermain untuk bersenang-senang."

"Dia seperti pemain Brasil lainnya, seperti Dani Alves, yang bermain untuk bersenang-senang. Anda harus mengerti cara mereka bermain. Banyak orang mengira mereka tak punya respek. Namun itulah karakternya. Dia adalah seorang kompetitor dan itu bisa menciptakan tensi. Namun dia akan terus bermain di PSG."

Neymar belakangan sering dikaitkan dengan rencana transfer ke Real Madrid di musim panas, usai disebut-sebut cekcok dengan Edinson Cavani.