FOLLOW US:


Yang Dilakukan Takefusa Kubo di Real Madrid: Bersenang-senang

16-07-2019 10:31

 | Asad Arifin

Yang Dilakukan Takefusa Kubo di Real Madrid: Bersenang-senang
Pemain Real Madrid, Takefusa Kubo ketika berlatih bersama Timnas Jepang © AP Photo

Bola.net - Takefusa Kubo seperti mewakili impian hampir seluruh anak di Jepang, untuk bermain sepak bola di Eropa bersama klub sebesar Real Madrid. Mimpi yang juga mungkin dipupuk lewat serial animasi Kapten Tsubasa.

Takefusa Kubo, pada usia yang menginjak 18 tahun pada 4 Juni 2019 lalu, kini telah menjadi pemain Real Madrid. Kubo menerima pinangan dari Real Madrid, meskipun di masa lalu dia pernah bermain untuk La Masia, akademi milik Barcelona.

Kubo kini bergabung dengan tim utama Real Madrid. Mantan pemain Tokyo FC tersebut ikut menjalani sesi pramusim klub yang digelar di Kanada dan Amerika Serikat. Dia berlatih bersama dengan Eden Hazard dan kolega.

Lantas, dengan usia yang sangat muda, apa yang dilakukan oleh Takefusa Kubo di Real Madrid? Tentu saja dia belajar sepak bola. Selain itu, dia juga menikmati setiap momen yang didapatkan bersama Los Blancos.

"Saya belajar tentang banyak hal sebagai pemain dan pribadi di sini, baik itu di dalam maupun di luar lapangan. Saya bersenang-senang," ucap Takefusa Kubo dalam sesi wawancara dengan Real Madrid TV.

"Hal yang sungguh mengejutkan saya adalah kualitas dari seluruh pemain. Rekan satu tim dan pelatih saya sangat menyenangkan dan saya mampu beradaptasi dengan baik di Real Madrid," sambung Kubo.

1 dari 1

Takefusa Kubo Bangga Gabung Real Madrid

Meskipun di masa lalu pernah menjadi bagian dari La Masia, kini Takefusa Kubo adalah bagian dari Real Madrid. Dia merasa bangga dengan jersey yang setiap hari dikenakan dan merasa Real Madrid adalah tim terbaik di dunia.

"Di Jepang ada kegemaran yang sangat tinggi pada Real Madrid dan saya sungguh bangga bisa berada di klub terbaik di dunia," ucap Kubo.

"Saya harus memanfaatkan peluang yang ada ini dengan sebaik-baiknya. Tetapi, Anda juga harus menikmatinya karena tidak semua orang bisa mendapat kesempatan seperti ini," tegas Takefusa Kubo.

Takefusa Kubo sepertinya tidak akan masuk dalam proyeksi tim utama Real Madrid pada musim 2019/2020 ini. Dia akan lebih dulu dimatangkan bersama tim Real Madrid Castilla, yang dilatih oleh sang legenda Raul Gonzalez.