FOLLOW US:


Zinedine Zidane: Osasuna Buat Real Madrid Menderita!

02-05-2021 07:44

 | Serafin Unus Pasi

Zinedine Zidane: Osasuna Buat Real Madrid Menderita!
Skuat Real Madrid merayakan gol Eder Militao ke gawang Osasuna, Mingg (2/5/2021) © AP Photo

Bola.net - Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku gembira timnya berhasil menang melawan Osasuna. Ia mengakui bahwa kemenangan yang diraih pada dini hari tadi didapatkan dengan susah payah.

Dini hari tadi, Real Madrid menjamu Osasuna di pertandingan jornada ke-34 La Liga. Di laga ini Real Madrid dibuat kerepotan dengan permainan disiplin yang diterapkan sang tamu.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Real Madrid baru bisa menjebol gawang Osasuna di menit 76 berkat sundulan Eder Militao, sebelum Casemiro menggandakan keunggulan Los Blancos beberapa menit berselang.

Zidane merasa puas timnya bisa memenangkan laga ini. "Ini adalah kemenangan yang sulit diraih," buka Zidane di laman resmi Real Madrid.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Tetap Bersabar

Zidane mengakui bahwa pertahanan rapat Osasuna membuat timnya kesulitan. Namun ia menyebut mereka berhasil menang karena terus bersabar.

"Kami membuat banyak peluang dan seharusnya kami sudah mencetak gol di babak pertama. Ketika tim tampil baik selama 45 menit namun tidak mencetak gol terkadang membuat anggota tim frustrasi,"

"Untungnya hari ini kami tidak frustrasi. Kami terus bermain seperti biasa, dan kami cukup bersabar untuk mencoba sampai akhirnya gol itu datang,"

2 dari 3

Ubah Gaya Bermain

Zidane menyebut bahwa pertahanan rapat Osasuna membuat timnya mengubah cara bermain di babak kedua. Ia merasa lega karena usaha mereka itu membuahkan hasil.

"Mereka [Osasuna] sudah menebak gaya bermain kami di babak pertama. Akhirnya mereka bertahan dengan rapat sebagai sebuah tim di bagian tengah,"

"Situasi ini membuat kami mengubah gaya bermain kami di babak kedua. Kami harus mengandalkan pemain sayap kami dan bermain melebar, dengan empat pemain di sisi luar," ujarnya.

3 dari 3

Jaga Jarak

Kemenangan melawan Osasuna ini sangat krusial bagi Real Madrid.

Karena kemenangan ini membuat mereka menjaga jarak dua poin dengan Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.

(Real Madrid CF)