FOLLOW US:


De Ligt Lepas, Juventus Kejar Toby Alderweireld

29-03-2019 22:00

 | Toby Alderweireld

De Ligt Lepas, Juventus Kejar Toby Alderweireld
Toby Alderweireld © AFP

Bola.net - Klub Serie A, Juventus bergerak cepat setelah mereka gagal mengamankan tanda tangan Matthijs De Ligt. Si Nyonya Tua dikabarkan mengalihkan buruan mereka kepada Toby Alderweireld.

Juventus dalam beberapa bulan terakhir tengah intens mendekati Matthijs De Ligt. Mereka ingin bek Ajax Amsterdam itu memperkuat barisan pertahanan mereka di musim panas nanti.

Namun menurut kabar yang beredar, Juventus kalah dalam perebutan De Ligt. Bek berusia 19 tahun itu disebut lebih memilih untuk bergabung dengan Barcelona, sehingga Juventus harus mencari kandidat baru untuk lini pertahanan mereka.

Dilansir Calciomercato, Juventus sudah menemukan kandidat pengganti De Ligt. Mereka dikabarkan akan mencoba mendatangkan Toby Alderweireld dari Tottenham Hotspur.

Mengapa Juventus tertarik untuk mendatangkan Alderweireld? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Bek Berpengalaman

Menurut laporan tersebut, salah satu pertimbangan Juventus untuk mendapatkan Alderweireld karena jam terbang sang bek.

Sejak bergabung dengan Tottenham beberapa tahun yang lalu, Alderweireld selalu tampil tangguh di jantung pertahanan The Lillywhites. Ia bahkan disebut sebagai salah satu bek terbaik di EPL dalam tiga tahun terakhir.

Tidak hanya di Tottenham, Alderweireld juga menjadi andalan di Timnas Belgia. Melihat track record sang bek ini, Juventus menjadi yakin bahwa sang bek bisa menambah kualitas lini pertahanan mereka.

2 dari 2

Harga Murah

Selain karena performanya yang apik, Juventus juga tertarik merekrut bek 29 tahun ini karena harganya yang murah.

Tottenham sendiri baru saja mengaktifkan klausul perpanjangan otomatis beberapa minggu yang lalu. Alhasil klausul rilis sang bek turun dari yang semula 60 juta pounds menjadi 20 juta pounds.

Namun Juventus kabarnya harus bersaing dengan Manchester United yang sudah lama mengincar sang bek.