FOLLOW US:


Madrid Masters: Vika Maju ke Babak Ketiga

09-05-2012 09:06
Madrid Masters: Vika Maju ke Babak Ketiga
Victoria 'Vika' Azarenka © AFP

Bola.net - Unggulan teratas putri Victoria 'Vika' Azarenka mencapai babak ketiga turnamen Madrid Masters, Selasa (08/5), setelah mengalahkan petenis Ceko Andrea Hlavackova 6-3, 7-6 (7/2).

Petenis Belarus sedang memegang servis untuk bisa meraih kemenangan cepat namun kemudian lawannya mencuri poin servis itu untuk menyamakan kedudukan menjadi 5-5 pada set pertama.

Petenis unggulan itu lolos dari satu "set-point" pada game ke-12 untuk membawa set itu pada "tiebreak", yang akhirnya dapat dia selesaikan untuk memenangi pertandingan dalam waktu satu tiga perempat jam. "Permukaan lapangan agak licin, tapi itu juga sama bagi kami semua,"katanya mengenai permukaan lapangan tanah liat biru.

Pada pertandingan lain, unggulan kedua Maria Sharapova mengalahkan petenis Ceko lainnya, Klara Zakopalova, 6-4, 6-3, melepaskan 18 tembakan yang mematikan dan mencuri poin servis lawan lima kali. Pada kelompok putra, petenis veteran Ceko Radek Stepanek mengakhiri langkah petenis muda Australia Bernard Tomic pada babak pertama 6-2, 7-5.

Petenis peringkat 31 Tomic, yang mencapai prestasi terbaiknya di lapangan tanah liat dengan masuk perempat final pada turnamen pekan lalu di Munich, menelan kekalahan dalam pertandingan yang berlangsung selama kurang dari 90 menit.

Unggulan sembilan asal Prancis Gilles Simon bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan petenis Italia Fabio Fognini 6-7 Petensi Prancis lainnya Gael Monfils, unggulan 12 dan yang sedang bermain pada pertandingan pertamanya dalam satu setengah bulan setelah mengalami cedera otot perut, menyingkirkan petenis Jerman Philipp Kohlschreiber 7-5, 6-7 (2/7), 6-3.

Petenis unggulan ke-13 Fernando Verdasco melaju setelah mengalahkan Denis Istomin 7-5, 6-2. Petenis Kroasia Marin Cilic mengalahkan petenis Spanyol Albert Montanes 6-3, 6-3, sementara Federico Delbonis dari Argentina menghentikan petenis Spanyol Albert Ramos 6-3, 6-2.

Petenis Italia Andreas Seppi menyisihkan petenis Prancis Michael Llodra 7-5, 6-4. Semifinalis turnamen Estoril, Stanislas Wawrinka, dari Swiss mengalahkan petenis Belgia Olivier Rochus 6-4, 7-6 (7/3).  (afp/lex)