6 Pemain Lokal dengan Gol Terbanyak di BRI Liga 1 yang Tidak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas

Asad Arifin | 19 Januari 2022 13:14
BRI Liga 1: Pemain Persikabo 1973, Dimas Drajad dan Hendra Adi Bayauw (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Shin Tae-yong mengabaikan beberapa pemain dengan catatan gol bagus di BRI Liga 1 2021/2022. Mereka tidak masuk dalam daftar 27 pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia pada uji coba melawan Timor Leste.

Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada uji coba yang dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 24 dan 17 Januari 2022 nanti. Timor Leste jadi lawan pengganti karena Bangladesh terganjal administrasi.

Shin Tae-yong memanggil 27 pemain, dengan empat di antaranya berposisi penyerang. Mereka adalah Dedik Setiawan, Hanis Saghara, dan Muhammad Rafli, Ronaldo Kwateh.

Menariknya, catatan gol empat pemain tersebut belum cukup meyakinkan di BRI Liga 1. Rafli jadi pemain paling subur dengan mencetak empat gol. Di bawah ini adalah pemain-pemain dengan catatan gol bagus di BRI Liga 1 tapi tidak dipanggil Shin Tae-yong.

Siapa saja? Simak selengkapnya ya Bolaneters:

1 dari 7 halaman

Ilija Spasojevic

Selebrasi Ilija Spasojevic usai membobol gawang Persija Jakarta, Kamis (25/11/2021) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Klub: Bali United
Usia: 34 tahun
Jumlah gol: 14

Spasojevic menjadi top skor sementara BRI Liga 1. Pemain naturalisasi ini pernah dipanggil Shin Tae-yong untuk ikut TC. Tapi, gaya bermainnya dianggap tidak cocok dengan skema yang hendak diterapkan.

2 dari 7 halaman

Dimas Drajad

BRI Liga 1: Pemain Persikabo 1973, Ciro Alves dan Dimas Drajad (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Klub: Persikabo 1973
Usia: 24 tahun
Jumlah gol: 7

Jika Spasojevic dianggap sebagai 'pemain asing', maka Dimas Drajad adalah pemain lokal paling subur di BRI Liga 1. Dimas adalah tipikal target man yang ngotot. Dia pernah jadi andalan Timnas Indonesia pada kelompok usia.

3 dari 7 halaman

Samsul Arif

Penyerang Persebaya, Samsul Arif, pada laga melawan Persela di Piala Menpora 2021 (c) Ikhwan Yanuar Harun

Klub: Persebaya Surabaya
Usia: 37 tahun
Jumlah gol: 6

Penyerang lokal yang sangat konsisten di Liga 1. Samsul belakangan tampil sangat bagus. Di tengah gempuran para penyerang asing. Samsul bukan tipe target man. Dia bisa bergerak ke sayap dan punya dribel yang cukup bagus.

4 dari 7 halaman

Feri Pahabol

BRI Liga 1: Pemain Persipura Jayapura, Yohanes Ferinando Pahabol (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Klub: Persipura Jayapura
Usia: 30 tahun
Jumlah gol: 6

Pahabol menjadi tulang punggung bagi Persipura di BRI Liga 1. Dipercaya sebagai kapten, dia tampil sangat apik dan menjadi top skor klub. Pahabol biasa bermain sebagai winger atau gelandang serang.

5 dari 7 halaman

Irsyad Maulana

Irsyad Maulana merayakan golnya ke gawang Persipura pada laga pekan ke-1 BRI Liga 2 2021/2022, Sabtu (28/8/2021) malam WIB (c) Bagaskara Lazuardi

Klub: Persita Tangerang
Usia: 28 tahun
Jumlah gol: 5

Seperti Pahabol, Irsyad juga bukan penyerang murni. Eks pemain Semen Padang itu berposisi sebagai winger. Irsyad punya dribel yang bagus. Selain itu, dia punya tendangan jarak jauh yang akurat.

6 dari 7 halaman

Ahmad Nur Hardianto

Ahmad Nur Hardianto (c) Bola.com/iwan Setiawan

Klub: Persita Tangerang
Usia: 26 tahun
Jumlah gol: 4

Hardianto menjadi andalan Persita pada putaran pertama BRI Liga 1. Saat Alex Gonchalves mengalami masalah pelik, Hardianto mampu menjadi tumpuan di lini depan dan mencetak empat gol. Hardianto sempat dipanggil Timnas Indonesia pada era Luis Milla.

7 dari 7 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Muhammad Adi Satryo, Syahrul Trisna, Ernando Ari, Nadeo Argawinata

Belakang: Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Achmad Figo, Pratama Arhan, Moh Edo Febriansyah, Rizky Dwi Febrianto, Bayu Mohamad Fiqri

Gelandang: Sani Rizki, Rachmat Irianto, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Ramai Rumakiek, Irfan Jaya, Yabes Roni, Terens Puhiri

Penyerang: Dedik Setiawan, Hanis Saghara, Muhammad Rafli, Ronaldo Kwateh

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR