FOLLOW US:


Abaikan Hasil Uji Coba, Widodo Nantikan Prestasi Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

01-08-2018 01:21
Abaikan Hasil Uji Coba, Widodo Nantikan Prestasi Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018
Timnas Indonesia U-23 © PSSI

Bola.net - Bali United harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (31/7/2018) malam. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu takluk dengan skor, 1-2.

Timnas Indonesia U-23 berhasil membuka keunggulan melalui sepakan Irfan Jaya yang sukses memanfaatkan umpan dari Febri Hariyadi pada menit ke-34. Dua menit berselang, Lilipaly menggenapkan keunggulan skuat Garuda Muda dengan tendangan melambung ke pojok kiri atas gawang.

Bali United kemudian memperkecil selisih skor lewat I Made Sukarja yang sukses memanfaatkan umpan dari Junius Bate pada menit ke-73. Skor 1-2 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Usai laga, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengaku tak memikirkan hasil akhir karena duel tersebut semata-mata untuk membantu Timnas Indonesia U-23. Arsitek berusia 47 tahun ini pun mendoakan agar Hansamu Yama dkk bisa memberikan prestasi di Asian Games 2018.

"Agenda ini tak ada di program kami, tapi ada permintaan dari Timnas Indonesia U-23. Kami akan membantu Timnas Indonesia U-23 apapun itu, asal tak berbenturan dengan jadwal kami di Liga Indonesia. Kami juga berdoa agar Timnas Indonesia U-23 meraih hasil terbaik di Asian Games," ujar Widodo.

Lebih lanjut, mantan pelatih Sriwijaya FC ini mengaku tak memainkan skuat terbaiknya pada laga tersebut. Hal itu dilakukan karena dia ingin memberikan kesempatan bermain kepada pemainnya yang jarang diturunkan di kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Laga tadi itung-itung latihan, karena hanya Andika dan Saiful Indra yang main full. Jadi hari ini hanya latihan, karena pemain inti juga tadi tidak ada yang main," imbuh Widodo.

Sementara itu usai bermain normal 90 menit, laga uji coba dilanjutkan ke babak adu penalti sesuai permintaan Timnas Indonesia U-23. Pada babak adu penalti, Bali United menang 5-4 atas pasukan Luis Milla.