FOLLOW US:


Ada Andil Presiden Jokowi dalam Keputusan PSSI Memilih Mills

20-03-2020 23:35

 | Dimas Ardi Prasetya

Ada Andil Presiden Jokowi dalam Keputusan PSSI Memilih Mills
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (atas, ketujuh dari kiri) © Fitri Apriani

Bola.net - Gebrakan dilakukan PSSI pada awal 2020. Federasi sepak bola di Tanah Air itu memutuskan untuk menjalin kerja sama berdurasi dua tahun dengan Mills yang merupakan apparel asli Indonesia.

Dengan begitu, Mills akan memenuhi kebutuhan Timnas Indonesia dari segala usia, termasuk Timnas Putri. Kemudian menyuplai kegiatan PSSI seperti kursus kepelatihan, kursus perwasitan, dan untuk asosiasi provinsi (asprov).

Menurut penuturan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, pihaknya bukan tanpa alasan memilih Mills. Ada beberapa hal yang membuat PSSI mengambil keputusan tersebut.

“Pertama, keputusan memilih produksi dalam negeri untuk jersey dan seluruh apparel tim nasional diambil karena PSSI mendukung arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,” ujar Iwan Bule, sapan akrab Mochamad Iriawan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Gunakan Produk Lokal

Iwan Bule menambahkan, Presiden sudah memerintahkan agar menggalakkan produk-produk lokal. Terlebih, kualitasnya tidak kalah dengan produk serupa dari luar negeri.

“Dengan memilih hasil karya anak negeri, otomatis pula akan menggerakkan usaha kecil dan menengah, serta membuka lapangan kerja bagi saudara saudara kita di lokasi pabrik tempat perusahaan itu berada,” tuturnya.

Selain itu, keputusan ini juga akan membuat masyarakat Indonesia semakin percaya diri. Terutama saat Timnas Indonesia berlaga di ajang internasional.

"Kalau bukan kita yang berbangga pada produksi berkualitas dari dalam negeri, lalu siapa lagi?," Imbuh Iwan Bule.

(Bola.net/Fitri Apriani)