Alexandre Polking: Di Segi Pengalaman, Skuad Thailand Kalah dari Timnas Indonesia U-23

Gia Yuda Pradana | 18 Mei 2022 15:41
Aksi Egy Maulana (kiri) di laga leg pertama final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Thailand U-23 akan bertarung di babak semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022). Menurut pelatih Thailand, Alexandre Polking, ada perbedaan besar di segi pengalaman.

Polking menuturkan bahwa mayoritas pemain di skuadnya sekarang adalah pemain-pemain baru. Sementara itu, beberapa pemain di skuad Timnas Indonesia U-23 sudah bermain di Piala AFF kemarin.

"Thailand dan Timnas Indonesia U-23 memiliki perbedaan besar. Kebanyakan pemain Indonesia sudah bermain di Piala AFF 2022, sedangkan Thailand hanya memiliki Weerathep Pomphan," kata Alexandre Polking seperti dikutip Zing.

"Sebagian besar pemain saya memiliki sedikit pengalaman. Banyak pemain baru yang berusia 19 dan 20 tahun," imbuhnya.

1 dari 1 halaman

Ingin Lolos ke Final

Thailand vs Indonesia: Alexandre Polking vs Shin Tae-yong (c) Bola.com/Adreanus Titus

Polking sendiri menyambut antusias duel semifinal ini. Dia meminta para pemainnya tampil sebaik mungkin supaya bisa mengatasi Timnas Indonesia U-23 dan lolos ke final.

"Penting bagi Thailand untuk memiliki kekuatan yang tangguh. Kami akan memainkan permainan yang bagus untuk menang karena ingin bermain di final," kata Polking.

"Saya akan terus memainkan gaya sendiri. Saya memprediksi itu akan menjadi pertandingan yang menarik dan luar biasa. Saya juga telah menyiapkan taktik spesial untuk bermain melawan Timnas Indonesia U-23," imbuh pelatih asal Brasil itu.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Rizki Hidayat, 18 Mei 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR