FOLLOW US:


Alfarizi Tak Anggap Persaingan Juara Jadi Beban

06-12-2016 14:10

 | Ahmad Alfarizi

Alfarizi Tak Anggap Persaingan Juara Jadi Beban
Johan Alfarizi © Fitri Apriani

Bola.net - Menjelang berakhirnya turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, persaingan di tiga posisi teratas semakin ketat. Meski demikian, bek Arema Cronus, Johan Ahmad Alfarizi tetap optimistis.

Saat ini, trofi juara ISC A dipastikan akan diperebutkan tiga tim saja. Ketiganya adalah Persipura Jayapura, Arema Cronus dan Madura United. Arema sendiri saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara ISC A, disalip oleh Persipura.

Arema dan Persipura memiliki poin sama 59 dari 31 laga, sementara Madura United mengoleksi 58 poin dari 32 laga. Namun begitu, Arema sejatinya masih memiliki peluang untuk menduduki posisi teratas.

"Sangat ketat poinnya. Tapi ini tidak harus jadi beban buat saya," ujar Alfarizi kepada Bola.net, Selasa (6/12)

Arema saat ini menyisakan tiga laga terakhir melawan Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC (PBFC), dan Persib Bandung. Dengan persaingan yang semakin sengit, Alfarizi menegaskan timnya tak boleh lengah di sisa laga. Siapapun lawannya, dia dan rekan-rekannya harus bisa merebut poin.

"Dalam kondisi persaingan seperti ini menurut saya semua pertandingan adalah final," ucapnya.

Kendati tiga lawan di sisa terakhir terbilang berat, Alfarizi tetap yakin. Dia meminta dukungannya kepada seluruh suporter Arema.

"Tetap kalau optimis dan juga berusaha dan berdoa agar semuanya berjalan lancar sesuai harapan," tutupnya.