FOLLOW US:


Anggap Malaysia Lemah, Striker Thailand Ini Pilih Jumpa Indonesia di Final Sea Games

26-08-2017 03:08
Anggap Malaysia Lemah, Striker Thailand Ini Pilih Jumpa Indonesia di Final Sea Games
Indonesia vs Thailand © PSSI

Bola.net - Striker Thailand Sittichok Kannoo menyebut tim nasional Indonesia U-22 lebih kuat dari Malaysia dan oleh karena itulah ia ingin jumpa Evan Dimas dan kawan-kawan di final Sea Games 2017.

Thailand saat ini sudah berhasil melangkah ke babak semifinal. Di sana mereka akan bermain melawan Myanmar. Tim berjuluk Gajah Perang tersebut diunggulkan untuk bisa lolos ke final.

Sementara itu, Malaysia akan berlaga melawan Indonesia di pertandingan semifinal lainnya. Laga tersebut akan digelar pada hari Sabtu 26 Agustus 2017.

Sittichok sendiri mengaku cukup percaya diri timnya akan bisa masuk final. Sementara itu, terkait siapa tim yang lebih suka ia hadapi di final, striker berusia 21 tahun tersebut mengaku lebih suka menghadapi skuat Merah Putih karena tim asuhan Luis Milla itu dinilainya bisa memberikan tantangan yang lebih besar pada timnya ketimbang Malaysia.

"Lini belakang Malaysia rapuh. Striker mereka juga tidak efektif, terutama saat menghadapi tim yang lebih kuat seperti Indonesia. Kami juga mengalahkan Malaysia sebelumnya (3-0) di kualifikasi AFC Cup U-23 di Bangkok, bulan lalu. Bahkan, meski dalam pertandingan grup Sea Games, Anda bisa melihat keroposnya pertahanan Malaysia," seru Sittichok.

Malaysia U-22

"Ini sangat berbeda dengan Indonesia, yang menurut kami merupakan tim Asia Tenggara terbaik saat ini. Kami sudah bertemu mereka dua kali di kualifikasi Piala AFC dan dalam pertandingan grup Sea Games; Keduanya berakhir dengan imbang," tegasnya seperti dilansir nst.com.

"Jadi yang saya pilih adalah Indonesia untuk kita temui di final, asalkan kita mengalahkan Myanmar nanti," tandas striker klub Thai Honda Ladkrabang tersebut.