Pratama Arhan Resmi Diperkenalkan Oleh Tokyo Verdy di KBRI Tokyo

Dimas Ardi Prasetya | 25 Maret 2022 17:43
Pratama Arhan (c) Instagram/tokyo_verdy

Bola.net - Klub Jepang Tokyo Verdy secara resmi telah memperkenalkan bek barunya asal Indonesia yakni Pratama Arhan.

Seremoni perkenalan Pratama Arhan ini digelar di KBRI Tokyo, Jumat (25/03/2022) siang WIB. Ini merupakan pertama kalinya bek 20 tahun tersebut melakukan jumpa media di Jepang.

Pratama Arhan diperkenalkan secara resmi ke media Jepang dalam acara sambutan yang digelar di Wisma Duta KBRI Tokyo. Dalam acara tersebut, Pratama Arhan didampingi oleh Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi, CEO Tokyo Verdy, Takaaki Nakamura, dan Direktur Sepak Bola Tokyo Verdy Atsuhiko Ejiri.

CEO Tokyo Verdy, Takaaki Nakamura, menyambut baik kedatangan Pratama Arhan di klubnya. Menurut Takaaki Nakamura, Tokyo Verdy sangat berharap banyak pada Arhan.

"Tokyo Verdy menyambut kedatangan Pratama Arhan dan hari ini dia sudah menjadi keluarga besar dari Tokyo Verdy. Kami sangat berharap besar pada Arhan dan bukan hanya dalam sepak bola tetapi dalam kerja sama antara Indonesia dan Jepang," kata Takaaki Nakamura dalam konferensi pers virtual.

1 dari 3 halaman

Pratama Arhan Buka Lembaran Baru

Hal senada juga diungkapkan Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi. Menurut Heri Akhmadi, bergabungnya Pratama Arhan merupakan langkah baru dalam penguatan kerja sama antara Indonesia dan Jepang melalui sepak bola.

"Momentum bergabungnya Arhan di Tokyo Verdy merupakan langkah baru penguatan kerja sama sepak bola antara Indonesia dan Jepang. Arhan bukan pemain sepak bola Indonesia pertama yang direkrut oleh klub Jepang, namun Arhan yang pertama setelah masa-masa sulit pandemi ini. Tentunya ini membuka lembaran baru untuk kerja sama lebih lanjut dan luas lagi ke depan," ucap Heri Akhmadi.

Pratama Arhan diikat kontrak berdurasi dua tahun bersama Tokyo Verdy. Besar kemungkinan, Pratama Arhan akan melakoni debutnya saat Tokyo Verdy menghadapi Montedio Yamagata pada laga pekan keenam J2-League 2022, Sabtu (26/3/2022).

2 dari 3 halaman

Sangat Antusias

Pratama Arhan juga menyambut antusias kesempatan bergabung dengan Tokyo Verdy. Pratama Arhan tak menyangka mendapatkan sambutan yang baik dan luar biasa dari klub Jepang tersebut.

"Saya senang bisa datang ke sini dan bergabung dengan Tokyo Verdy. Pemain-pemainnya, staf, pelatih, dan petinggi klub sangat ramah menyambut saya," ucap Pratama Arhan.

"Saya sangat senang juga karena Tokyo Verdy adalah tim yang bagus untuk membuat saya lebih berkembang dan menjadi pemain lebih baik lagi. Keunggulan saya adalah memiliki kecepatan, tendangan kaki kiri yang sangat baik, dan throw in yang jauh," seru Pratama Arhan.

3 dari 3 halaman

Pemain Keempat

Kehadiran Pratama Arhan di Tokyo Verdy menjadi lembaran baru buat karier pemain Indonesia di Jepang. Kompetisi sepak bola Jepang memang tak asing buat pemain asal Indonesia.

Irfan Bachdim menjadi pemain Indonesia terakhir yang berkarier di sana pada 2016. Pratama Arhan bakal menjadi pemain Indonesia keempat yang mencicipi sepak bola Jepang.

Sebelumnya, ada Ricky Yacobi bersama Gamba Osaka, Stefano Lilipaly bersama Consodale Sapporo, dan Irfan Bachdim bersama Ventrofet Kofu serta Consodale Sapporo. Menarik untuk menyaksikan karier Pratama Arhan di Negeri Sakura itu.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Hendry Wibowo
Published: 25/03/2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR