FOLLOW US:


Awal Desember, Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia

18-11-2020 13:45

 | Gia Yuda Pradana

Awal Desember, Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia
Shin Tae-yong © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, akan kembali ke Tanah Air pada awal bulan depan. Juru taktik berusia 51 tahun itu saat ini masih berada di negaranya, Korea Selatan.

Shin Tae-yong mudik ke kampung halamannya pada 1 November 2020 lalu. Pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu pulang ke Negeri Ginseng setelah beberapa hari tinggal di Indonesia sekembalinya dari Kroasia.

"Tanggal 1 Desember dia kembali paling telat," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini memaklumi putusan Shin Tae-yong yang mudik ke Korea Selatan hampir satu bulan lamanya. Terlebih, ia sudah beberapa bulan meninggalkan keluarganya untuk memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 baik di Tanah Air maupun Kroasia.

"Ya wajar mereka ingin istirahat ketemu keluarga, refreshing," ucap Iwan Bule.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Monitor TC Timnas Indonesia U-19

Monitor TC Timnas Indonesia U-19
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) © PSSI

Dikarenakan Shin Tae-yong belum kembali ke Tanah Air, maka TC Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada 13-23 November 2020, dipegang oleh Nova Arianto selaku asisten pelatih. Sementara Shin Tae-yong hanya bisa memantau TC secara virtual

"Tiap hari mereka monitor. Sekarang latihan tetap dimonitor melalui video langsung sampai ke dia secara real time. Sehingga mereka bisa mengevaluasi latihan," imbuh Iwan Bule.

Setelah menjalani TC di Jakarta, Timnas Indonesia U-19 berencana menggelar TC di luar negeri. Negara yang jadi tujuan skuad Garuda Muda antara Spanyol atau Korea Selatan.

(Bola.net/Fitri Apriani)