FOLLOW US:


Bahas Peluang Indonesia di AFF 2018, Pelatih Arema Singgung Liverpool dan Red Star

08-11-2018 21:13
Bahas Peluang Indonesia di AFF 2018, Pelatih Arema Singgung Liverpool dan Red Star
Timnas Indonesia © Twitter @PSSI

Bola.net - Milan Petrovic membeber pendapatnya tentang peluang Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018. Pelatih Arema FC tersebut menilai peluang Skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia, untuk meraih prestasi pada ajang dua tahunan ini.

Menurut Milan, Indonesia memang sempat mengalami masa kelam kala mengalami sanksi dari FIFA. Namun, ia yakin, tak ada yang tak mungkin dalam sepak bola.

"Kita sudah lihat contoh nyata pada pertandingan antara Red Star dan Liverpool. Red Star bisa menang pada pertandingan ini," ujar Milan.

"Ini menunjukkan bahwa semua hal mungkin, termasuk bagi Timnas Indonesia," tutur pelatih asal Serbia tersebut.

Lebih lanjut, Milan mengaku ada harapan besar Timnas Indonesia bisa meraih hasil apik pada ajang ini. Menurut pelatih berusia 57 tahun ini, sepak bola Indonesia memerlukan prestasi tersebut.

"Kita punya kekuatan, kecepatan dan skill individu. Kita perlu hasil bagus ini untuk naik level," tuturnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Singapura pada laga perdana mereka di Grup B Piala AFF 2018. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Nasional Singapura, Jumat (09/11) besok.

Saat ini, di Timnas Indonesia terdapat dua pemain dari Arema FC. Mereka adalah Dedik Setiawan dan Bagas Adi Nugroho.

Lebih lanjut, Milan bangga dengan pemanggilan dua pemainnya untuk memperkuat skuat besutan Bima Sakti ini. Menurutnya, ini merupakan sumbangsih timnya agar Skuat Garuda bisa berjaya.

Lebih lanjut, Milan pun memberikan saran bagi Bima Sakti, yang akan melakoni debut sebagai pelatih Timnas Indonesia pada ajang resmi. Ia berharap pelatih berusia 42 tahun ini bisa memberikan kepercayaan penuh pada anak asuhnya.

"Kita perlu analisa kekuatan lawan, tapi tetap fokus pada kekuatan sendiri," tandas Milan.