Bantai Myanmar, Timnas Indonesia Makin Pede Tampil di Piala AFF 2020

Ari Prayoga | 26 November 2021 06:11
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam sesi latihan bersama para pemain ketika TC Timnas di Turki, Minggu (14/11/2021). (c) dok.PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia semakin percaya diri menatap Piala AFF 2020. Hal itu tak lepas dari hasil positif yang didapat skuad Garuda dalam laga uji coba melawan Myanmar.

Timnas Indonesia berhasil membantai Myanmar dengan skor 4-1. Laga uji coba ini digelar di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11/2021) malam WIB.

Empat gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Ricky Kambuaya (5'), Irfan Jaya, (12'), Witan Sulaeman (33'), dan Ezra Walian (55' pen). Sementara gol tunggal Myanmar tercipta via Hlaing Bo Bo (73').

"Kemenangan telak atas Myanmar jelas membuat kepercayaan diri pemain semakin oke jelang mengikuti Piala AFF 2020 nanti,” ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI.

“Terima kasih kepada pemain atas kemenangan ini, namun tetap ada evaluasi," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Kesalahan Pemain

Juru taktik asal Korea Selatan ini lantas mengungkapkan kesalahan-kesalahan anak asuhnya pada laga kontra Myanmar. Khususnya yang terjadi di babak kedua.

"Apalagi jelang pertandingan berakhir pemain capek dan sedikit kurang fokus. Pemain akan terus saya ingatkan untuk tidak boleh membuat kesalahan-kesalahan elementer," imbuh Shin Tae-yong.

Laga melawan Myanmar merupakan uji coba kedua Timnas Indonesia di Turki. Sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan kalah 0-1 dari Afghanistan, Selasa (16/10).

Pada laga uji coba selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Antalyaspor. Duel ini bakal berlangsung pada 28 November 2021.

2 dari 2 halaman

Persiapan Piala AFF 2020

Rangkaian uji coba di Turki merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2020. Event ini akan berlangsung di Singapura, pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B. Lawan-lawan yang akan dihadapi skuad Garuda yaitu Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Negara pertama yang akan jadi lawan Timnas Indonesia adalah Kamboja. Duel ini bakal digelar di Bishan Stadium, Singapura, pada 9 Desember 2021.

Tiga hari berselang, skuad Garuda bakal bersua Laos. Partai ini juga dimainkan di Bishan Stadium.

Pada 15 Desember 2021, giliran Vietnam yang jadi lawan Timnas Indonesia, dan di laga pamungkas bakal berhadapan dengan Malaysia (19/12). Dua partai ini juga berlangsung di Bishan Stadium.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR