Begini Kronologi Empat Pemain Timnas Dilarang Main di Leg Kedua Final Piala AFF 2020 versi Elkan Baggott

Serafin Unus Pasi | 1 Januari 2022 22:25
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott buka suara terkait larangan ia dan tiga pemain Timnas Indonesia gagal bermain di Piala AFF 2020. Baggott menyebut bahwa ada kesalahpahaman sehingga mereka dianggap melanggar aturan buble.

Beberapa jam yang lalu, Timnas Indonesia memainkan leg kedua Piala AFF 2020. Skuat Garuda berhadapan dengan Thailand di National Stadium, Singapura.

Tertinggal 4-0 di leg pertama, Timnas Indonesia butuh turun dengan kekuatan terbaik. Karena butuh kerja keras untuk bisa membalikkan keadaan.

Namun beberapa jam sebelum kick off leg kedua, Indonesia mendapatkan kabar buruk. Empat pemain Indonesia, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Victor Igbonefo dan Rizky Dwi Febrianto dilarang bermain oleh Pemerintah Singapura karena melanggar aturan karantina.

Tidak tinggal diam, Elkan Baggott mencoba untuk mengklarifikasi situasi tersebut. Bagaimana klarifikasi Baggott? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Merasa Tidak Bersalah

Melalui akun instagramnya, Baggott mencoba mengklarifikasi kejadian sebenarnya. Ia menyebut ia dan ketiga pemain tidak melanggar aturan.

"Saya ingin mengklarifikasi situasi yang ada kepada para fans. Kami sama sekali tidak merasa bahwa kami melanggar aturan [karantina] apapun,"

"Official kami berkata bahwa 'Kami boleh meninggalkan hotel untuk jalan-jalan sejenak dan menghirup udara segar, dan kami juga diperbolehkan untuk membeli kebutuhan kami di minimarket,"

2 dari 3 halaman

Merasa Dipojokkan

Menurut Baggott, ia dan tiga rekannya sudah berkonsultasi sebelum pergi keluar. Jadi ia merasa tidak melanggar aturan apapun.

"Mendengar penjelasan itu, kami berani keluar hotel dan kami berasumsi bahwa kami tidak melanggar aturan karantina. Namun apa yang media beritakan seakan-akan kami berempat yang membuat kesalahan,"

3 dari 3 halaman

Dihapus

Klarifikasi Elkan Baggott yang telah dihapus (c) IstimewaKlarifikasi Elkan Baggott yang telah dihapus (c) Istimewa

Dalam pengamatan Bola.net, klarifikasi Elkan Baggott ini diunggah di akun instagramnya. Namun saat berita ini diturunkan, unggahan insta-story Baggott sudah dihapus.

Absennya Baggott dan tiga pemain Indonesia lain Indonesia gagal memetik kemenangan. Di leg kedua, Indonesia hanya mampu menahan Imbang Thailand dengan skor 2-2, dengan agregat 6-2 untuk keunggulan Indonesia.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR