FOLLOW US:


Bek Persib Gabung Timnas Indonesia U-19 Dahulu, Baru Ikut Garuda Select ke Inggris

13-11-2020 15:51

 | Gia Yuda Pradana

Bek Persib Gabung Timnas Indonesia U-19 Dahulu, Baru Ikut Garuda Select ke Inggris
Kakang Rudianto © Garuda Select for Bolanet

Bola.net - Bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, berhasil menorehkan pencapaian luar biasa. Pemain berusia 17 tahun ini lolos seleksi program Garuda Select jilid ketiga, juga dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19.

TC Timnas Indonesia U-19 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 13-23 November 2020. Sementara itu, program Garuda Select angkatan ketiga rencananya bakal berlangsung di Inggris dan Jerman pada November 2020 - Mei 2021.

Kabarnya, Garuda Select edisi ketiga akan dimulai pada 20 November mendatang. Dengan begitu, Kakang bisa terlebih dahulu bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-19.

"Tanggal 20 paling cepat katanya sih berangkat ke Inggris. Tapi saya belum mengetahui pastinya," ujar Kakang, disadur dari laman klub, Jumat (13/11).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Dapat Izin Ikut 2 Program

Dapat Izin Ikut 2 Program
Kakang Rudianto © Bola.net/Fitri Apriani

Kakang tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya bisa mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 dan program Garuda Select sekaligus. Bek asal Cianjur ini pun berjanji tak akan membuang peluang emas ini.

"Dapat izin dari Timnas Indonesia U-19 dan juga Garuda Select untuk mengikuti kedua program tersebut. Ini rezeki yang tak pernah disangka-sangka," tuturnya.

"Saya akan memaksimalkan semua kesempatan langka ini," imbuh Kakang.

Selain Kakang, ada tiga pemain Persib lainnya yang dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Beckham Putra Nugraha, Erlangga Setyo Dwi Saputra, dan Bayu Mohamad Fiqri. Sementara itu, yang lolos seleksi program Garuda Select jilid ketiga adalah Ridwan Ansori.

(Bola.net/Fitri Apriani)