FOLLOW US:


Bentuk Kekompakan, Timnas Indonesia Ikuti Sesi Outbound

11-10-2013 08:05

 | Titus Bonai

Bentuk Kekompakan, Timnas Indonesia Ikuti Sesi Outbound
Jacksen F Tiago © Muhammad Rachmatullah
Bola.netBola.net - Pemusatan pelatihan yang dihelat Timnas Indonesia di Kusuma Agrowisata Batu tak hanya diisi dengan sesi latihan. Jumat (11/10) pagi, para penggawa Skuat Garuda juga mengikuti sesi outbound.

Menurut Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago, sesi outbound ini dihelat di Hotel Kusuma Agrowisata tempat mereka menginap dan melakoni pemusatan pelatihan. Maklum, di kawasan hotel yang terletak di kawasan Batu, Jawa Timur, ini juga terdapat sarana untuk melakukan outbound.

"Dengan outbound ini, kami harapkan para pemain bisa lebih kompak dengan rekan satu tim mereka. Kekompakan ini merupakan modal yang sangat berharga bagi tim ini," ujar Jacksen.

Saat ini, para penggawa Skuat Garuda sedang mengikuti pemusatan pelatihan di Batu, Jawa Timur. Pemusatan pelatihan yang digelar 4-12 Oktober ini merupakan bentuk persiapan menyongsong laga kualifikasi Piala Asia melawan China, 15 Oktober mendatang.

Sementara itu, Jacksen juga mengungkap alasan pemilihan Batu sebagai lokasi pemusatan pelatihan bagi Titus Bonai dan kawan-kawan. Menurutnya, iklim dan kondisi Batu bisa membantu anak asuhnya untuk fokus mempersiapkan diri.

"Karena itulah, kita harap mereka bisa fokus menghadapi pertandingan ini dan mampu meraih hasil terbaik," tandas pelatih asal Brasil tersebut.