FOLLOW US:


Bima Sakti Akui Timnas Indonesia U-16 Gabung Grup Neraka, Tak Gentar dengan Jepang

18-06-2020 18:06

 | Serafin Unus Pasi

Bima Sakti Akui Timnas Indonesia U-16 Gabung Grup Neraka, Tak Gentar dengan Jepang
Bima Sakti © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Hasil drawing babak penyisihan grup Piala AFC U-16 2020 menempatkan Timnas Indonesia U-16 di grup neraka. Garuda Muda tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Hasil drawing tersebut direspon oleh Bima Sakti Tukiman selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-16. Juru taktik berusia 44 tahun ini mengakui bila timnya memang berada di grup sulit.

"Memang kita berada di grup neraka," ujar Bima, Kamis (18/6).

Akan tetapi, hal itu justru membuat Bima semakin termotivasi untuk bisa membawa timnya tampil lebih baik lagi di Piala AFC U-16 2020. Oleh sebab itu, banyak hal yang bakal ia siapkan menuju event dua tahunan tersebut.

"Yang pasti ini jadi tantangan buat kita. Kita harus persiapkan mental kita, fisik, lalu strategi dan taktik untuk melawan mereka," kata Bima.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Sudah Ada Gambaran

Untungnya, Bima telah sedikit tahu mengenai kekuatan calon lawan-lawannya. Sebab, Timnas Indonesia U-16 sudah pernah menghadapi China.

"Kita sudah pernah lawan Korea Selatan, kemudian melawan Cina juga, dan kita bisa mengukur kekuatan Jepang sama Arab Saudi, pasti mungkin di atas, ya selevel dengan Korea Selatan," tuturnya.

"Kemarin kita sempat lawan Korea Selatan di turnamen Myanmar. Seri 1-1. Tapi secara permainan memang mereka lebih matang. Saya pikir Jepang sama Arab Saudi hampir sama. Sekarang pekerjaan rumah kita bagaimana kita bisa membenahi segala kekurangan yang ada selama ini," imbuh Bima.

(Bola.net/Fitri Apriani)