FOLLOW US:


Boaz: Indonesia Tak Gentar Hadapi Thailand

19-11-2016 10:04

 | Boaz Solossa

Boaz: Indonesia Tak Gentar Hadapi Thailand
Andik berfoto bareng sebelum hadapi Vietnam © PSSI

Bola.net - Kapten tim nasional (timnas) Indonesia, Boaz Solossa, menegaskan semua penggawa Merah Putih tak takut menghadapi Thailand. Pasalnya, mereka sudah mengetahui kekuatan tim tersebut.

Seperti diketahui, Thailand merupakan tim terkuat di Asia tenggara dan selalu menjadi momok bagi Indonesia. Mereka juga selalu dominan atas skuat Merah Putih.

Tim berjuluk Gajah Perang itu kini berada satu grup bersama Indonesia di ajang Piala AFF 2016 yakni grup A. Dalam grup tersebut, bergabung juga Filipina dan Singapura, di mana Thailand akan jadi lawan pertama Indonesia di grup tersebut.

Meski memiliki rekor yang buruk saat jumpa Thailand, namun Boaz mengaku Indonesia tak takut pada tim yang saat ini dibesut Kiatisuk Senamuang itu.

"Thailand tim yang bagus, mereka memang favorit juara di AFF ini, tetapi kami tidak gentar, siap berikan perlawanan. Kami sudah tahu gaya bermain mereka," ujar Boaz di Filipina.

Pertandingan melawan Thailand itu sendiri akan dilangsungkan di Philippine Sports Stadium. Timnas sudah sempat menjajal lapangan tersebut hari Jumat kemarin. Boaz ternyata sedikit mengeluhkan kondisi lapangan yang menurutnya sedikit kurang bagus.

"Tadi ujicoba lapangan, kami akui lapangan agak keras dan kurang bagus rumputnya. Namun tidak menjadi masalah berarti," tutup kapten Persipura Jayapura ini.